Halaman Terpenting!!!


Wednesday, May 17, 2017

Gig Report : Salahudah! Fest

Flyer Tendangan Maut Ngalahin Cong Li
Cerita di balik gig ini adalah sebenernya nih gig mw kedatengan 2 band luar tapi gara2 satu bandnya yang jadi dari Kanada batal jd ya yowes akhirnya kita keep up am Xingfoo And Roy hahay... Jadi adalah sebuah ide cemerlang sih karena Kolektif Elang Terbang sendiri misinya kek pengen memakmurkan, mensejahterakan, dan mengasrikan kota dan entitas dari Tangerang city yang kita cintai dan sanjung (Bangsat ini beneran kaga sih omongannye asli!). Wokeh cerita kita mulai mungkin dari jemput bocah2 Xing Foo kali yak di airport yang dimana sesuai dari itenary yang dilempar bung Andre selaku PIC untuk tur Jawa doski rombongannya tiba jam 9 pagi which is pas banget am jam gw turun pagi. Jadi dengan inggris setengah teler kita ketemuan di depan AW yang dimana pas gw tepok pundaknya ktanya pd kaget sekut gt #AdaLg #TungguIniPentingDiceritainYak. Yak setelah rombongan Dan, Jerome, am Gabriel berhasil ketemu kita dan ciyao dengan hati rada deg2an soale ada razia polisi cuk pas keluar bandara! Anjir lah! Tapi untung boil kita kaga disetop si cuy hahaha! Selepas dari bandara kita kemekan dl soalnya udh setengah laper di Ayam Karawaci yang dimana pas gw mw mesen menu andelan gw yang dimana isinya satu ekor ayam kampung beserta sayur asem yang seharga 35an abis sodara2 anjir lah! Akhirnya kita psen menu ayam kampung yang laen.

Mangapnye biasa dong ger!
Setelah maem ayam kebanggan warga Tangerang, Ayam Karawaci, akhirnya rombongan tiba di rokum dl soalnya kita mw obo cuy kga kuat mata pengen merem aje tuh bawaan sekalian bocahnya pada ngadem am mandi2 cantik dl gt kan. Sekitar jam 5 an lah setelah bebersih ngepel dsbg kita cabut ke venue cuy... Sambil beli simcard am maem baso mas Gondrong di Taman Royal gt. Di perjalanan dikarenakan kaga nemu bir di indomaret #AdaLg, akhirnya kita lurus ke venue langsung yang dimana udh ada bbrp band dan kerabat-sahabat Tangerang ngumpul dpn studio. Langsung lah pas kita dateng gelar lapak dan acarapun dimulaiii treteeeenggg......
Seusai dengan rundown, acarpun akhirnya dimulai dengan band yang paling pertama maen yang namanya Ache. Ya namanya kalo di tiap acara yak klo band pertama mah biasanya band sampah gt. Kalo didengerin mungkin kek pngen niruin galaunya Jawbreaker tapi gagal lah dari segi biaya dan song writing. Neks lalu ada Fatrace, anjirlah ini band yang aing tunggu aing nanti aing dambakan #LebayBangsat.
We Farhan Bikin Lagu Baru YEY!
Di sini Fatrace nampaknya mempersembahkan sebuah tampilan casual-potongan-pulang-kerja casual eksmud lah #AdaGakTuh. Di sini aing langsung lah menggila melihat si Fatrace lah dengan menggeber tembang kesayangan kyk Bersepeda, You're The Most, dan beberapa cover dari band2 kyk The Catalogs ampe Ramones anjir lah! Dan yang lebih menarik adalah ni band taunya bawain materi baru cuy yang dimana bakalan di EP baru si katanya... Yang aing dngerin wah cuy asli materi barunya caur bangets ngets ngets! Ditunggu pisan lah album barunya om han hahay ;)
Selepas Fatrace maen, langsung lah am kita kaga kasih kendor langsung Dirty Ass siap2 maen. Wih asli coy ini boleh band kabupaten cuma aksi panggung liarnya seliar tingkat kriminal perapatan koka kola coooyy!! (Anjay ini yang beneran dikit napa nulis tuh kaaan kan...) Sedikit deskripsi tentang Dirty Ass, mungkin saya bisa gambarkan apabila anak hace pang kebanyakan dngerin punk 77 am sedikit buzzcocks lah ALIG pisan! Dan ohiya berkat Dirty Ass inilah karena si Xing Foo gak dapet bir sepanjang jalan akhirnya doski disuguhin kearifan lokal AMER THE SAVIOR! Anjir men lau harus liat ni vokalisnya men JOGEDAN (Joget Edan) wih lentur banget cuy kyk Alam adeknya Vety Vera #ANJIR.
Gw yakin vokalis Dirty Ass orang paling keren se-Legok
Neks setelah Dirty Ass Maen, langsung disambut oleh band yang datang dari kejauhan 3 juta kecepatan cahaya yang dimana saya minta maap sebelumnya kpd bapak Rona ane kga smpet bales WA pas ngider2 di dpn Plaza Sinta soalnya lg nyetir pak hahay... Yak band yang baru ngerilis EPnya dan jadi perbincangan nasional, Eleventwelfth, menghentak Tangerang dengan irama sendu nan emosional ala Dads ampe American Football. Di sini doski maen bersih banget sih cuy! KALAH 7-0 Ache mah kelaut!
Neks setelah Eleventwelfth, tampil yang jadi headline ni gig, Xing Foo & Roy, cukup bangga juga setelah tau ternyata Tangerang menjadi kota kickoff ni band yang lagi tur.
Ini Drummernya Sleks Mirip Siapa Gt
Dengan kondisi prima dan sedikit asupan amer+bir 0 persen, ni band sumpyeh memukai setiap khalayak yang muncul di Djogja Art Space cuuyyy!!! Dari aksi yang cukup atraktif dan intinya maennya edan cuy. Pun sebnernya tau ni band awalnya kita dikasih kisi2 am Tomo rekah si kmarenan kalo mw dnger Algernon-Snowing an coba dngerin band singapur Xing Foo & Roy dan voila mungkin setelah mendengar dan melihat ni band maen mungkin beberapa band twinkle philly yang mengingatkan saya akan band ini kyk Marietta ataupun yang ane sebutin tadi Algernon Cadwallader.
Wets Pak Rona Lagi Masang Capo
Setelah Xing Foo & Roy menyelesaikan set mereka, kini yang awalnya Paralerpe harusnya dijadwalkan maen tetapi karena satu dan lain hal yang dimana ini halnya dicurhatin Gary pas udh sebotol am doski abis sendiri (Buset aus ger!), akhirnya diputuskanlah Gary The Hostage yang bakalan ngisi set ni malem anjir! Terlihat kalo rata2 band yang maen di ni gig bawa epek, bawa gitar, lengkaplah alat perangnya, iniii bawa gitar kentrung am ukulele udh gt casenya make tas totebag pula HAHAHA! SALAH UDAH LU GER SALAH! akhirnya doskipun tampil dengan beberapa lagu yang dibikin sendiri dan cukup spontan! Yang keren sih pas cover Sajak Pucat Pasi. WIH mukanya lo liat dah (Ntar gw share yak pidionya) itu komuk emo hasil mabok amer banget coy! MANA TAHAAANN!!! Walhasil karena jauhnya 3 juta kecepatan cahaya antara rumah geri di Ciledug dan Karawaci denger2 kabar ni bocah katanya pas balik naek motor nyasar masuk tol gt SAAALLAAAAHHH UUUDDAAAAHHHHH!!!!
Sori ya pak Indomaret kaga Jual Bir :(
Wokeh ben trakhir untuk menutup malam di Karawaci kali ini adalah band asal Pamulang yang bernama SLEKS! Gila cuy edan ni band bawa masa HAHA! Gw takjub jg acara segembel ini ni band masih bawa masa hahaha... Keren2... Kabar terakhir kami terima ni band jg katanya bakalan maenan di acara Emptyhead Fest ntaran cuy. Mungkin kalo dngerin Sleks kek merasakan sedikit irama wasted hc pang early 80s ala Germs gt... Asli pas ni band maen rusuh cuuyyy gw liat geray jg sempet menggila pas ni band ngecover Anarchy In The UK hahay! Chaos lah intinya! Yang lebih edan lg buat studio show gt ni band make trigger aja gt bass drumnya wahaha! Edyan!
Akhir acarapun kita beres2 dikit dan siap ke rumah bapak Koko Hong! buat nginepin rombongan tur soalnya bskannya Xing Foo & Roy bakalan maen di Xabi which is dket tmpt obo juga hahay! Jadi sekian reportase kami dan kami ucapkan makasih buat beberapa temen am band yang udh mw ngisi ni acara, Putra, Koko, Dirty Ass, mudah2an ke depannya bs maen bareng lagi lah amin!

*Pic by Putra & Kawan-Kawan Tangerang

Elang Terbang Kolektif Sites : 
Instagram - https://www.instagram.com/elangterbangkolektif/
Youtube Channel - https://www.youtube.com/channel/UC8e8R7K2k7GvWaE48T1ZHrg

No comments: