Halaman Terpenting!!!


Tuesday, July 4, 2017

Album Review : Write The Future - Changing Pace

Musician : Write The Future
Album : Changing Pace
Date Release : 29th January 2017
Publisher : Self-Released











Selepas gig Lemuria di Jakarta saya sempet dichat sama bos Tsefula, Alfan, yang intinya adalah nanyain kalo saya ketemu Dandy gak di tuh acara??? Ya namanya jg kan belom kenal yak saya bilang aja gak tau haha! Taunya setelah saya ketemu ybs via gig besutan We.Hum di rumahnya Tomo beberapa taun yang lalu barulah nyadar kalo si Mas Dandy taunya nonton gig Lemuria dan sing along di belakang gw haha! Dari situpun saya beranjak mulai mengenal Write The Future sampai Wastedrockers memposting ni band. Saya dan Prabu sempet waro2an dan berpendapat kalo band ini merupakan sebuah jawaban untuk band yang memiliki sound seperti Lifetime karena emang di luar juga jarang si yang istilahnya gak definitive juga tapi bagus lah ngebawain melodic hardcore dengan bumbu emo seperti ini. Pun Lifetime seperti yang kita tau bukan band yang aktip lagi sekarang dan bahkan bisa dibilang band yang reuni-jg-sukur-dan-jangan-ngarepin-materi-baru.
Setelah kmarenan bikin EP via Haum Entertainment, ini band emang ngeyakinin gw secara personal mengenai kualitasnya. Dan ini terbukti via full length yang baru gw beli kmarenan pas nganterin bini gw bukber (Yaudah si peristiwanya gak usah dibawa2 jg kan! Lebay jg lau!). Kalo anda mendengarkan EP perdana dari band ini, mungkin akan terpana mengenai progress sound, musik, dan juga songwritingnya, bisa dibilang Write The Future memang telah berkembang jauh ke depan sih IMO.
Dan secara personal, saya sebenernya telah mem-'bookmark' Write The Future sendiri sebagai sebuah maskot untuk skena orgcore Malang yang hari ini sedang berkembang pesat. Untuk album ini memang secara lirik mereka memang ngecapture kek fase hidup yang istilahnya berubah dan beranjak dewasa gitu. Itu yang saya tangkap secara mayoritas. Dan secara soundpun full length ini memang terasa sekali sih kematangan di dalam bandnya tersendiri. Dan nampaknya saat ini, Write The Future sudah menemukan area dimana mereka fit in di dalamnya. Dan full length 'Changing Pace' ini bisa saya bilang secara sukses menggambarkan hal-hal tersebut.
Bisa saya bilang kalau 'Changing Pace' untuk ke depannya sebenernya layak untuk dijadikan salah satu 'artefak' untuk scene pop pang lokalan dan hal tersebut gak berlebihan sih... Oh ya udah minggu lebih nyantol ml ni album di mp3 player haha! BTW albumnya masih tersedia keknya sih kmrn di Rad Records Store. This one is certain one of a favourite choice guys! TOTALLY!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/pg/writethefuturemlg/
Soundcloud - https://soundcloud.com/writethefutureband/
Bandcamp - https://writethefutureband.bandcamp.com/

No comments: