Tuesday, July 4, 2017

Album Review : The Sneakers - Sneakers Freak

Musician : The Sneakers
Album : Sneakers Freak
Date Release : 9th August 2017
Publisher : Sci-Fi Disks












The Sneakers yang secara audio saya kenal sebenernya dari jaman SNK bubar pertama kali sih... Di kala itu saya sebenernya tau Sneakers dari thank list band2 kyk Superman Is Dead nah dan pernah satu hari waktu jaman SNK masih pada kuliahan, si Prabu ngasih saya link youtube buat salah satu lagu The Sneakers yang distriming gratis. Secara geografis, The Sneakers merupakan band yang cukup beruntung sebenernya karena semua personil dan band ini memang berasal dari Bali. Hal ini pernah menjadi wacana saya dan Prabu SNK dl waktu ketemu dan kebetulan si SNK tur ke Bali sebelum bubaran pertama kalinya. Bukan aja karena atmosfer Bali yang emang sih sangat mendukung (You know lah its a paradise island literally) dan juga dari sarana dan prasarana di sana yang mendukung mulai dari space yang tersedia kyk Gimme Shelter, Twice Bar, dan beberapa lainnya. Ya jadi kalo ente emang feeling good pengen bikin label dan juga ngeben pop pang dan juga nyari tempat yang tempat nah silahkan hijrah ke bali dah #adaaa.
Sebenernya untuk EP 'Sneakers Freak' ini agak simpang siur mengenai tanggal rilisnya. Soalnya denger2 dari temen sih ni EP didistribusikan gak secara luas juga sih dan juga tiba2 rilis aja gt! Nah kita sendiri sebenernya blm dnger materinya, cuma kmaren pas Kazuki Felix! kek ngeannounce label baru doski yang dibuat barengan am tmenannye doski, Tsubasa. Dan voila katalog yang pertama dirilis dari label ini adalah EP ketiga dari The Sneakers.
Untuk Sneakers Freak ini bisa dikatakan sedikit berbeda dengan EP sebelumnya yang dimana bisa dibilang sound di EP ini terasa jauh lebih baik dari EP sebelumnya. This is a real good ramonescore tune I can tell to you man! Kalo secara song writing mah sebenernya sih mungkin secara general The Sneakers masih mendeskripsikan ramonescore secara umumnya dengan masih menampilkan lirik2 tentang sepatu Converse, cewek pang rok idaman, ampe ngomongin temen yang badass. Dan juga diliat di beberapa track kyk track yang satu2nya jadi lagu berbahasa indonesia yang judulnya 'Sampai Bertemu Nanti' yang dimana di sini sih secara penulisan lagu bisa dikatakan cukup serius dibandingkan materi2 sebelumnya dan sedikit mengingatkan saya akan pang rokan ala Screeching Weasels yg dimana doski juga kan sering nulis2 lagu2 dengan tema serius. Selebihnya mungkin kalo anda yang doyanan band2 kyk The Queers, The Sheckies, Somethingtons, The  Huntingtons, Prozacs, yah intinya doyan ramonescore lah (Sorry man I cant relate it specifically, I'm not really good at ramonescore).
Mini album ini sebenernya dirilis secara global oleh Sci-Fi Disk ntar tgl 9 Agustus dan kalo yang mw order secara digital juga yuk mari ada linknya di bandcamp bawah no cuy...


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/thesneakers1234/
Bandcamp - https://thesneakers1234.bandcamp.com/

No comments: