Tuesday, July 4, 2017

Album Review : Honey Joy - Self-Titled

Musician : Honey Joy
Album : Self-Titled
Date Release : 30th June 2017
Publisher : Everything Sucks / Infinity Cat











Full length perdana ini memang bukan album pertama yang kita follow up dari Honey Joy sendiri. Udah dari dua EP sebelumnya sbnernya kita ngikutin ni band, dan emang sih kalo ngikutin dari dua mini album kmarenan kayak ni band gak pernah ngurangin kadar kekerenannya dari album kmaren. Dan full length sebenernya bisa menjadi tolak ukur songwriting satu band sih kalo gw bilang tentang seberapa jauh tu band bisa ngeproduski lagu. Let say when it comes for doing an EP is much more easier than writing for a full length. Apalagi kalo kita ngomong full length yang berkualitas gt ya cuy! Banyak si kek band yang pas di EP nya bagus gt eh pas di full length pertamanya kyk biasa aja. Plus hal ini juga pasti dirasain buat band yang bikin full length perdana karena pasti gw pikir juga ada juga kek beban mental yang diperoleh dari band tersebut.
Wokeh move on dari bahasan menguras waktu dan tenaga untuk membaca tadi haha! Nampaknya case ini untuk HOney Joy secara khususnya telah menjadi pembuktian yang bisa dibilang telah dilewati secara berhasil. Kenapa saya ngomong kyk gitu??? Karena di full length perdana ini nampaknya Honey Joy telah secara berhasil menendang bokong saya lagi secara keras HA! Secara songwriting Honey Joy masih belum menurunkan intensitas musiknya seperti yang anda dengarkan di EP sebelumnya. Mereka masih menampilkan representasi riot grrrl ala Brat Mobile yang dibalut dengan sedikit melodi2 indie rock yang sedikit leaning ke arah pop pang.
Sedikit clue mengenai album ini, adalah kalo di debut full length Honey Joy ini diproduseri oleh Matthew Johnson yang dimana doski ini juga menjadi orang di balik kesuksesan dua album Martha yang menggelegar itu lho yang judulnya 'Courting Strong' dan 'Blisters In The Pit of My Heart'. Gak heran juga sih kenapa ni album juga terasa begitu baik dan nampaknya bang Matthew dan Suburban Home Studionya bakalan jadi orang yang terkenal gara2 ngeprodusering band indie/punk keren dah hahahaha... Ibaratnya kek Mass Giorgini dengan Sonic Iguananya gt cuy.
Album ini diproduksi dalam format vinil dan juga kaset oleh Infinity Cat dan juga labelnya si abang abang Bear Trade, Everything Sucks Music. Silahkan kalo mw order mumpung belon abisan juga. Oh iya ni band taunya maen di The Fest taun ini cuy! Keren beud dah ah cing!


Sites : 
Bandcamp - https://honeyjoy.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/HoneyJoyBand

No comments: