Thursday, August 31, 2017

Album Review : Fatrace - Millenials Heartbreaker

Musician : Fatrace
Album : Millenials Heartbreaker
Date Release : 2nd August 2017
Publisher : Geekmonger Records










Album ini sebenarnya dirilis secara tidak sengaja pasca bubarannya Saturday Night Karaoke. Saya secara personal sebenernya sempat termenung awalnya dengan statement Prabu via whatsapp berbulan2 kemarin bahwa SNK mw bkin tur am last show. I mean its like who else gonna carry on the torch gt. Ya kita tau sebenernya SNK gak sendiri, ada beberapa band The Spikeweed, The Sneakers, Billy The Klits, etc. Tetapi yang sebenarnya saya kritisi dari hal ini adalah band baru apa sih yg kayak bakal filling up the empty void.
Millenials Heartbreaker adalah sebenarnya merupakan salah satu jawaban dari regenenasi scene pop pang dengan mengambil beberapa 'titik monument' tumbuh beberapanya band muda bin fresh bin segar kayak The Rang Rangs, Fatrace, Down The Block, sampe Soft Crime. Fatrace sendiri sebenernya merupakan sebuah band telah berkembang banyak secara song writing dan hal ini emang kerasa sih kalo ngikutin ni band dari EP pertama yang mereka rilis mandiri kmaren, 'Dont Tell Your Mom I'm Fat'.
Hal yang nampaknya juga diamini baik oleh saya secara pribadi dan juga personil Fatrace semua adalah nampaknya Fatrace sendiri tak akan mungkin memiliki progresifitas pop punk song writing semaju ini tanpa peranan Prabu dan SNK sendiri. Saya yakin sih kalopun Prabu baca ni tulisan bakalan ngmng 'Anjir iyeu review lebay pisan lah!'. Tapi biarkanlah doski ngmng kek gitu toh gw aja bikin label pop pang gak bakalan jalan kalo gak gara2 SNK sendiri ye kan!
Wokeh terlepas dari itu semua, empat tembang baru dari Fatrace yang dirilis oleh Geekmonger Records ini memang sih merupakan tembang pop pang yang istilahnya dikit dan pendek tapi nyelekit men! #adaaa. Cuma yang bikin beda adalah background tema dari Fatrace dan SNK adalah kalo SNK yah emang kita tau orang2nya ada yg masih dan ex idol2an nah kalo Fatrace mah emang bocahan K-Pop smua ye kan... Yang dimana hal ini bisa disimak di tembang doski yang berjudul 'Moguri Dance'. Dan juga bisa dilihat di sini walopun picisan tetapi emang sih ramuan song writing Fatrace di album ini top punya. Bisa didenger melody yang sungguh nemplok banget di kuping di tembang kyk Pandangan Ke-5 ataupun 7012. Secara keseluruhan EP ini memang sungguh layak untuk disimak lah untuk khalayak indie asli! Dan secara jelas mini album ini akan saya pilih sebagai list taunan saya yay!


Sites : 
Bandcamp - https://fatracepunk.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/fatrace/

No comments: