Halaman Terpenting!!!


Monday, February 19, 2018

Album Review : The Young Rochelles - Self Titled

Musician : The Young Rochelles
Album : Self Titled
Date Release : 8th December 2017
Publisher : Sounds Good











Yak akhirnya setelah kita lama juga yak kaga ngerepyu bin nulis ben pop pang/ramonskoran, akhirnya kita noolis lageh sebuah repyu ben pop pang wahid zaman ini, The Young Rochelles. Sebenernya kita tau pertama Young Rochelles sendiri via split doski barengan sama The Nerdy Jugheads kmarenan yang dirilis ama sensei Kazu Waterslide Records. Pas pertama denger sih dan denger karakter vokal bang Ricky kek 'WIH!!! NAH INI DIA'. Wajar sih karena koncian klo mw ben pop pang lo keren harus megang karakter vokal sm songwriting, simple kan?? Tapi pas tau lapangannya PAIT JON!
Dan wajar sih kalo emang nih EP sempet jadi pembicaraan hangat para pemuka pop pangan kmaren di Pop Punk Massage Bored, soalnya pas denger nih materi full length bener2 gak mengecewakan. Dan hal ini sebenernya cukup menyegarkan juga sih bisa dibilang, kenapa?? Karena ya emang subgenre pop punk yang modelan beginian emang jadi kek anak tiri juga sih di era yang memang scene orgcore dan pop punk lagi mulai jadi bahan perbicangan para pelaku skena. Ya wajar aja sih klo ngomongan kritis gitu yak kalo liat line up dari ben2 The Fest sendiri ya begitu dah banyakan emo revival sampe indiepunk ya kalo gak emo yang nyrempet grunge ya klo gak lagi geser ke skena Hopeless-Pure Noise ya ben2 modelan Neckdeep, Wonder Years, etc. Bukan mau bilang kalo genre2 tersebut sudah sell out dan overated ataupun mengotak2an, dalam konotasi negatip, scene pop pang sendiri. Tetapi lebih kek pengen apa yang gw rasain aja sih saat ini gitu pak... Tapi cukup gembira juga mengetahui sebenernya ben2 kyk Sicko juga ngerilis album lagi YAY!
Secara musikalitas sendiri sebenernya The Young Rochelles bisa ane bilang telah berhasil mengekstraksi ramuan pop punk killer ala katalog-katalog Mutant Pop Records dan tidak hanya itu saja saya bilang self titled full length ini bisa saya katakan sebuah ' hard stomp' untuk reaksi trend pop punk hari ini. Lebih seperti sebuah statement bahwa 'this kinda pop punk is here to stay'. Dan lebih dari sebuah milestone teruntuk scene dan band sendiri sih saya bilang. Katakanlah kasarnya dari omongan ampir separagrap entu kalo ente doyan ben2 kyk The Somethingtons, Peabodys, The Catalogues, insya Allah The Young Rochelles merupakan anugrah Allah buat ente bang!
Full length ini diproduksi dalam beberapa format kyk vinyl dan juga CD oleh Sounds Rad, label yang bertanggung jawab merilis 'King Dork Approximately' MTX dan kalo digitalnya kmaren sih lokit2 di bandcamp The Young Rochelles kaga bisa bokul onlen sih tapi kalo mw denger via spotify udah ada bang...



Sites :
Bandcamp - https://theyoungrochelles.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/TheYoungRochelles/

No comments: