Halaman Terpenting!!!


Thursday, March 22, 2018

Album Review : Pictures of Vernon - Self Titled EP

Musician : Pictures of Vernon
Album : Self Titled EP
Date Release : 5th May 2017
Publisher : Counter Intuitive Records










Yak setelah lama gak nulis, ni jari kaku juga ashley! Ibaratnye sama aja kek maen gitar lama kaga mencet fret ya kudu fingering lagi #azhek. Dan kali ini sebagai posting pembukaan kita mulai dari repyu EP nya abang Pictures of Vernon. Jujur aja sih sebenernya dibandingkan beberapa ben yang jadi highlight di The Fest kmarenan kayak Price Daddy And The Hyennas ato Mom Jeans, kita ya yang paling masuk ama Pictures of Vernon sih! Entah sih ya namanya juga yak selera boush...
Sebenernya ini band juga bisa dibilang bukan ben baru juga sih, cuma ya dapet rejeki spotlightnya ni hari lah bisa dibilang... Yak seiring dengan ben pada dpt spotlight juga labelnya, Counter Intuitive Records, diliat juga keknya jd sorotan buat pemuka indie di sono punya. Gak tau sih cuma kita lagi sotoy aja sih nih nulisan lgian biar ni repyu kaga pendek2 amat lah... #adaaa. Ya bisa dibilang beberapa ben yang nyolong jadi spotlight kyk Prince Daddy And The Hyena, Graduating Life, Mom Jeans, sports., Casual Friday, dan ni band yang pasti.
Secara musikalitas sih sebenernya untuk album yang diproduksi sepanjang karir, ya self-titled EP ini sih yang cukup pas menghiasi kuping kita selama ini. Ya untuk ke depannya walopun memang ni band ni hari sedang dipadati oleh jadwal tur yang cukup sibuk bisa dibilang. Untuk self-titled ini bisa dibilang si Pictures of Vernon udah mateng sih bisa dibilang musiknya baik secara sound atopun penulisan lagunya.
Di departemen sound sendiri yang bikin EP ini madep adalah kalo menurut saya adalah sound drumnya sendiri sih yang cukup tebal dan secara personal memang sound drum yang model begini sih yang cukup fit in di telinga kitaan dan juga juga tone gitar yang emang keknya bocahannya udah ngerti settingan yang enak buat maenin sound modelan twinkle sendiri. Dan juga di departemen songwriting nampaknya di sini tidak hanya merepresentasikan kematangan dalam penulisan lagu, doski sedikit show off juga di departemen riffing guitar dan bisa dicek tembang 'This Is Water' di final leadnya yang cukup math ala2 Tiny Moving Parts dan Pictures of Vernon sendiri sebenernya cukup baik untuk mengolah lagu yang cukup melodious dan anthemic seperti tembang 'Krelboyne Picnic'.
Overall EP ini sangat layak untuk dicek dan kalo liat di bandcamp doski jual vinylnya $420 anjir. Asli ini ben becanda apa kaga yak!! Tapi tenang kok EPnya juga sebenernya 'Name Your Price' di bandcamp pak.


Sites : 
Bandcamp - https://picturesofvernon.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/picturesofvernon
Twitter - https://twitter.com/pctrsofvernon

1 comment:

Anonymous said...

So cool that this is getting attention in Jakarta