Wednesday, November 30, 2016

Peach Kelli Pop, An Unforgetable Lollipop Sweetness

Peach Kelli Pop sebenernya adalah sebuah band yang kali pertama saya into setelah mengetahui labelnya bapak Yuki, SP Records, beberapa waktu lalu. Setelah kita gali2 via kubangan internet ternyata ini teh awalnya merupakan sebuah side project dari drummernya aksi garage pop asal Kanada, The White Wires, ibu Allie Hanlon. Sebenernya pas denger pertama kali album pertamanya yang berjudul 'I' (Aslik ini ngambil judul kaget pake ribeud bray!) ane langsung terpana dengan sound raw nya cuy!
Gak ngerti kenapa bisa dibilang dari sound yang cukup 'garasi' ini sebenernya kyk ngegambarin sound bubblegum yang cukup manis dan juga innocent.
Walopun di album selanjutnya bisa dibilang sound nya agak bersih dibandingan album pertama, tetapi di tiap album yang ada Peach Kelli Pop tetap akan menawarkan kepada anda sound bubblegum pop yang terasa geek bin innocent. Kalopun kita menarik benang merah mungkin langsung kita tertuju pada beberapa nama yang juga ikut meramaikan musik model begini dan jadi dedengkot juga kyk Shone Knife ataupun Beat Happening.
Dan sebenernya kalo ngmngin Peach Kelli Pop sendiri, hari ini udah gak bisa lepas dari Burger Records yang notabene juga merupakan sebuah 'pabrik' penghasil puluhan aksi2 bubblegum pop/indie hari ini. Pun gak heran kalo beberapa albumnya doski dirilis sama Burger dan jg sempet jadi line up di beberapa gig Burger Records. Tapi klo ngeliat pattern diskografinya Peach Kelli Pop sendiri, tampaknya doski sendiri sih gak terlalu 'attached' sama label yang saya sebutin sebelumnya. Kenapa?? Terbukti soalnya di EP kmaren aja doski rilis di Lauren Records dan jga label pop killer lainnya kyk Lollipop Records, Recess Japan. Dan kalo ngomongin keproduktifitas sendiri ini band bisa dibilang band yang produktif karena terhitung dari taun 2010 sendiri sudah menelurkan 13 buah rilisan berbeda DAMN!
Untuk saat ini nampaknya dari bandnya sendiri masih sibuk tur aja dan menjadi headline di beberapa festival, JUGA diliat dari konsistensi member yang maen nampaknya Peach Kelli Pop sendiri udah bukan sebuah solo project dari Allie Hanlon sendiri. In the mean time kalo emang ente lg nyari sound2 bublegum pop, Peach Kelli Pop is totally a good start period!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/pg/peachkellipopmusic/
Website - http://peachkellipop.com/

No comments: