Halaman Terpenting!!!


Wednesday, November 30, 2016

Album Review : Daniel Versus The World - Remember Who You Are

Musician : Daniel Versus The World
Album : Remember Who You Are
Date Release : 2nd November 2016
Publisher : Dovetown Recordings









Jujur aja sebenernya waktu dengerin demonya Daniel Versus The World ane secara personal gak terlalu gimana gt, tetapi setelah strimingan album perdana doski via bandcamp yang dirilis awal November kmarenan ternyata oh ternyata... Langsung ane berstatement 'Damn this is a beautiful stuff!'. Terlebih produksinya sendiri dari album ini dibantu oleh The Dovetown Gang yang insya Allah di mata saya hal ini sungguh mendongkrak secara kualitas.
Karena instrumen yang dipakai secara kesuluruhan oleh bapak Daniel ini adalah piano lantas ane secara personal menghimbau gak men-strerotipekan 'Ah ini mah palingan Slingshot Dakota-an'. In fact karena kalo dengerin ni full length juga, kyk bener2 beda sih dari yang anda bayangkan. Song writing di album inipun memang terasa sangat personal sih dengan tema dari lirik yang emang doski banget, yang dimaksudkan ane bilang di sini adalah mengenai identitas Daniel sendiri sebagai queer.
Mungkin secara kasarnya song writingnya sebenernya ngingetin ane sama musisi macem Tori Amos ataupun Regina Spektor dan gak bikin heran sih kalo di album ini emang terasa sincere banget. Terlebih album ini tata suara di album ini dikerjakan oleh Sam Brackley seperti yang kita tahu doski merupakan ex drummernya Colour Me Wednesday dan juga telah membantu beberapa sound recording untuk beberapa band kyk No Ditching, Colour Me Wednesday, dan beberapa band UK lainnya, jadi bisa dibilang untuk album ini pun saya bisa bilang sungguh fit in dan emang ngepas banget sih dengan karakter sound yang ditawarkan Daniel Versus The World which is could be said as personal.
Album ini diproduksi dalam bentuk cakram padat oleh Dovetown Recordings dan bisa juga kalo emang mw digitalan mah bs dibokul juga di bandcamp. Tahun 2016 emang glorious banget sih buat scene pop punk/indie dan full length ini bisa dikatakan salah satu trigger nya :D


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/danielversustheworld/
Bandcamp - https://danielversustheworld.bandcamp.com/
Tumblr - http://danielversustheworld.tumblr.com/

No comments: