Halaman Terpenting!!!


Friday, April 13, 2012

Interview Kelas Berat Bersama Toro Elmar


Toro Dengan Hobi Barunya : Angkat Kerdus

Dari gambar di samping dan judul di atas pasti kalian sudah tau siapa yang akan kita interview kali ini. YA kali ini kami menginterview seorang Toro Elmar! Beliau sendiri dikenal menjabat sebagai eksekutif direktorat jendral di diklat setengah sedeng bernama About The Drunker, lalu ketua asosiasi persatuan grinkor kaleng tapi nyepet bernama Binatang Liar, juga lagi ketua departemen genjreng remaja pundung gang mewek bernama Amukredam. Selain kegiatan ngeband-ngeband beliau juga sangat hipeaktif menggambar dari wanita, tumbuhan, sampai dia sendiri digambar (Tapi saya sih belom pernah liat dia gambar kuntilanak ato pocong).
Hobinya melihara dan memanjakan kucing, tidak percaya simak langsung interview ini #MaksudLoe


1. Kenapa memilih untuk brewokan?
jadi sebuah keadaan dimana saya tiba-tiba tumbuh brewok itu setelah ditelusuri lebih dalam
ke susunan DNA saya dan juga silsilah keluarga saya, itu disebabkan oleh hormon Dihydrotestosterone yang tedapat dalam laki-laki yang menyebabkan tumbuhnya jenggot setelah masa pubertas. Jadi sesering apapun saya mencukur, akan tumbuh lagi dan lagi.

2. Sebutkan ciri-ciri fisik cewek yang "membunuh"?
Pintar, punya selera musik yang menurut gw mantap, kacamataan, ga bocen-bocen kalo ngeliat wajah indahnya. ah please kill me now lady.

3. Kan lau banyak proyekan nih tor secara kehidupan musikalitas #Yoih. Trus apa motivasi lau punya band banyak?
motivasi gw? ya bekarya laaaah. gw orangnya kalo ngeband ga punya target khusus sih. bisa sering diajak manggung asik, ga diajak juga ya terus bikin musik. popularitas nomor sekian ga tau nomor berapa, yang penting bekaryanya dulu. mau diterima or engga, ga peduli. hahaha

4. Najisan mana Kangen band apa crabcore?
Jangan pernah bilang Kangen Band najis. saya masih suka karokean bawain lagu mereka. dan itu bukan buat lucu-lucuan, tp karena panggilan hati saya. Crabcore, aduh saya tak bisa berkomentar banyak soal ini. pokoknya…aaaaaarrrghhhh… au ah.




Tutorial Gerakan Crabcore Yang Baik & Benar


5. Kenapa akhir2 ini kalo diliat manggung udah mulai bawa efek gitar?
itu karena akhir2 ini saya akhirnya mampu membeli efek gitar.

6. Nah di gambar pasti suka ada atributnya band lau ato ada lau suka keliatan di poto. Kalo band lau mah ya taulah maksudnya promosi. Nah ini ada gambar lau! Nah apa itu maksudnya? Promosi High Quality Jomblokah?
hmmm.. rahasia aja ye.. itu salah satu misi gw buat menguasai dunia secara pelan-pelan. Menaruh karakter gw di gambar2 gw, itu sebenarnya pesan subliminal, jadi semakin banyak gambar gw beredar dimana-mana, semakin banyak orang akan aware dengan karakter tersebut, dengan begitu, perlahan2 gw akan menaruh pesan-pesan sekte 'Elmarist' gw. dan diharapkan nantinya semua orang akan percaya akan omongan gw.

ps: tolong anggap omongan saya barusan serius. Ingat. SERIUS.

7. Pernah punya klien yang resek ga? Kalo iya bisa ceritain bagaimana?
Kalo ada klien yang ga resek, namanya partner. Mungkin yang resek itu adalah kalo ide yang sudah diolah harus balik lagi menjadi ide norak yang mereka punya saat pertama kali konsultasi. kalo berkeras ga mau pake ide mereka, mereka ga mau bayar gw, ga mau bayar gw, gimana gw mau kasih makan kucing-kucing gw?

8. Sekarang rada seriu nih, Kalo menurut lau sendiri arti DIY itu apa sih? #Yoih 
kayanya pertanyaan nomor 7 udah serius dah. hahaha.
DIY bagi gw sendiri ya ngebuat apa-apa sendiri, tapi gw ga percaya sama istilah DIY lg sih kalo secara harafiah. tapi lebih ke Do It Together. tp DIY lebih familiar, jd pake DIY aja.
hmm kalo gw dalam menerapkan DIY sendiri, ya dari karya-karya gw, misalnya karya, saat gw publish karya ya gw promosiin secara mandiri, ga perlu gw minta media ArtBlog untuk promosiin karya gw (kecuali merreka yg minta), membuat buku sendiri, tanpa minta bantuan dr publisher, walaupun tetep minta bantuin tukang fotokopi buat fotokopiin.haha. Dan bagi gw itu udah kepuasan tersendiri sih. Like, gambar > trs diperbanyak > trs dijual sendiri > ada yang beli lgsg komen ke gw > aaaah klimaks deh.

tapi kalo dari yg gw liat, belum banyak orang yg aware or apreciate sama suatu produk yang dihasilkan DIY dibanding produk yang diproduksi secara massal dan melibatkan banyak orang yang tersusun strata-nya dan mengaku-ngaku Limited dan premium.

barang premium menurut gw ya barang yang diproduksi secara DIY (bukan berarti harus terbatas jumlahnya), terus kita tau gmana barang itu di produksi, dan dengan harga yang 'make-sense'.

9. Kira dari kapan lau udah dengerin musik hardcore/punk? Dan band apa yang dulu pertama lau dengerin dari scene hardcore/punk?
gw anak baru harkor bang… baru dengerin kelas 2 SMA(2003). waktu itu awal2nya lg asik2nya download mp3 lewat limewire. terus nemu Fugazi, eh itu bukan hcpunk banget ye. Terus dr Fugazi lgsg ke Minor Threat, dari situ daaaah.


10.Kan lau juga udah kerja nih. BTW punya tips2 khusus gak biar kehidupan kerja dan kehidupan "cutting edge" bisa berjalan selaras? #Woyo
gw menerapkan 8 hours work in office, 5 hours work in home, 6 hours sleep di weekdays.
jadi, 8 jam kerja dikantor itu untuk pekerjaan buat nyambungidup, lalu pulang kantor, biasanya gw kerjain kerjaan freelance, or bikin karya pribadi, terus tidur. Njir. pantes ga punya cewe, ternyata pola idup gw gitu. jadi ya 8 jam jadi budak, 5 jam merdeka dikit bikin karya yg sesuka gw. nah 5 jam tsb gw ngerasa cuttingedge banget. HAHAHA #Dafuqdidijustsay

11.Ada kata-kata terakhir yang ingin disampaikan mungkin?
ayo! ayo! ayo!

Discography : 
- W/ About The Drunker
  - OOH! (2010, Mp3 File, StoneAge Records)
  - Split w/ Rectal Twat (2011, Cd-r/Mp3File, Tv Statis/StoneAge Records)
- W/ Binatang Liar
  - Sekumpulan (2012, Mp3 File, StoneAge Records)
- W/ Marching Eleven
  - Split w/ San-Ei (2012, Mp3 File, StoneAge Records)
- W/ Riuh
  - Being and Nothingness (2012, Mp3 File, Pati Rasa Records)


Contact :
Email - toroelmar@yahoo.com



Exhibition:
2007:
T-Shirt Exhibition, “cotton medium,” IKJ
2008:
Back To Fitri #2, IKJ
Mural Competition “Beautifullwall”, IKJ
Mural Artist “Unity in Diversity”, Untar
2009:
Mandor Book Launchin Exhibition, RURU Gallery
Mandor Book Re-Launch Exhibition, EAT, Bandung
KMDGI 8, Solo
TPS, IKJ
2010:
Evening Memories Exhibition, Galeri padi, bandung
LaminatingArt Exhibition, IKJ
Mural on Festival Kesenian Indonesia, IKJ
Typography Exhibition “lazy dog jump over the quick brown fox”, Smarta Gallery Jakarta
Pameran Komik: Sindikat pasar Gelap, Gallery Surabaya, Surabaya
Jakarta 32c, Galeri Nasional, Jakarta
2011:
W.A.S.T.E.D: Tribute to Radiohead, Yogyakarta
HEADMADE, Postcard Exhibition, Surabaya
Gif Festival, Ruang Rupa, Jakarta
Halloween Artfest, Mazee fX, Jakarta
Drawing Revolution Exhibition, Fight For Rice Shop, Jogjakarta
2012:
Resolusi 2012: post-it group exhibition, Mazee, fX Jakarta