Halaman Terpenting!!!


Thursday, January 2, 2014

Mantap Pak Dodo! An Interview With Mz Cis

"Himpunan Gambar Hantu" -Tomo-
Siapakah dia! Siapakah dia! Siapakah dia! Dia adalah Christianto AKA Mz Cis kalo dipanggil dalam kesehariannya di dumay (dunia maya)! Setelah mengguncang scene brutal deathgore XTM Jakarta dengan creature2 nya di Peculiar, pria ini akan menghantarkan kepada anda dari rasanya gimana sih jadi Pasutri baru (Pasangan suami istri) ampe pendapatnya terhadap martir XTM di jalanan yang memakai wapak AKA jimat kebal.

1. Pertanyaan pertama mz Cis. Kamu pernah ngeliat demit gak? Trus pertanyaan sambungannya kamu bisa gak ngeliat demit trus mukanya langsung digambar kyk di paranormal di Jalan2 Tukul Trans Tv?
Mata batin gua udah ditutup gara-gara kebanyakan nonton filem Sukatoro, itu tuh bray bikinan sutradara Guillermo del Sukatoro. Cuman waktu jamannya maen ilmu kebatinan, malah muka gua yang suka digambar ama demit. Jadi kaya meme “in mother russia” gitu bray, kebalik malahan. APA BAE DAH AH.

2. Mz Cis kamu kan baru nikah, rasanya gimana seh? Kalo diwakilin sama buah tuh rasanya kyk buah apa yah?
Wuooww kalo kata bule mah ini namanya “tough question”, kalo bisa gua analogikan tuh kaya buah simalakama bray. Dimakan salah, ga dimakan juga salah. APA BAE.

3. Mz Ciiiisss pertanyaan ketiga. Kamu kan sering gambar2 nooohhh dan klien kamu sering aja bule2. Itu pernah gak kamu punya pengalaman di rip off?
Ah kaga juga bray, kebetulan aja ada beberapa bule demen ama gambaran gua. Soalnya kalo orang sini mah demennya gambar tengkorak ama kambing dah, coba gua niru Pushead ama Mark Riddick kaya banyak orang dimari pasti laku dah gua. Apa bae dah ah, kalo skrg gua sih biasanya selektif milih klien. Tapi waktu jaman awal-awal iseng nerima commission pernah juga beberapa kali di rip off, namanya juga masih lugu bray, lutung gunung. Ya keleuuss.

4. Masih berkutat di wilayah job desk mz Cis. Selama ngebuatin artwork buat orang laen mz Cis boleh tau nda bentuk apresiasi buat orang yang pernah diberikan tuh apa aja?
Ga terlalu sering juga bikin commission akhir-akhir ini, tapi gua pernah dikirimin CD, baju ama poster palingan bray. Menurut gua sih kalo soal apresiasi, dengan si doi bilang puas dengan hasil karya gua aja udah priceless banget dah.

5. Mz Cis bisa kasih 3 kata mengenai gambar ini dong mz Cis? 



Sekilas info bray, ini artwork commission dari temen gua Try Budi. Doi pemuja metal hitam bray apalagi scene Rose Bay Cult, doi bilang mo bikin scene serupa bernama Pasar Rebay Cult jadi butuh artwork yang killer. Gua cuma bisa kasih 3 kata soal artwork satu ini: CABUL, JIJIK, BLASPHEMOUS!!!

6. Mz Cis boleh dikasih tau tooohhh Peculiar tuh opo yooo? *.*
Cuman proyekan pribadi aja bray, berhubung gua suka koleksi indie/art toy ama kaiju. Terus gua juga suka gambar, jadi gua bikin aja pe•cu•liar buat rilis toy yang gua desain sendiri. Pengennya sih rilis toy dari temen-temen gua juga yang suka bikin gambar monster-monsteran, cuman berhubung ini one man show (apa bae dah) jadi masih sebatas agenda ke depan aje.

The First Creation of The Almigthy Mz Cis

7. Mz Cis kan lagi ngebangun toy company sendiri neeehhh... Kira2 boleh tau gak sih kisaran modal yang kudu dikeluarin?
Kalo dibilang toy company juga bukan juga sih bray, secara pe•cu•liar cuman gua doang dalangnye. Gua lebih suka bilang “indie toy outfit”, padahal mah biar kedengeran keren keleuuss. Sebenernya gua sendiri belon banyak ilmu di bidang sculpting dan resin casting, jadi gua nyewa studio profesional buat produksi toy pertama gua. Kalo minat belajar dari awal sih modalnya lumayan juga bray, lu mesti beli epoxy clay, resin, peralatan sculpting ama air brushing, pressure pot, dan lain-lain. Cuman berhubung gua kerja full timer, jadi belon ada waktu ngulik sendiri. Palingan kalo kasarannya sih sebagai gambaran kalo mo sewa jasa  studio ciamik ini yang gua hire, sekitaran diatas 2 juta dah tergantung kompleksitas karakter lu juga bray. Tapi kalo lu mo ngulik sendiri dari awal ya modalnya lebih dari segitu, FYI aja bray. For Youth Info, acara talk show yang dipandu Bona Sardo. Apa bae.

8. Dan satu lagi mz Cis. Kalo boleh tau kendala yang dihadapin waktu ngebuat toy company sendiri toohhh opo bae yo? 

Apa bae ye bray, secara gua kerja fulltime juga jadi harus bisa bagi waktunye sih. Gua minimal mesti seminggu sekali cek produksi toy gua, bikin artwork sendiri juga, promosi sendiri juga.  Kendalanye juga sih karena masih bocah ingusan di dunia indie toy, jadi ye butuh waktu biar bisa di appreciate audiens penggemar indie art toy.

9. Mz Cis boleh dong dikasih tau top 5 tongkrongan XTM paling brutal di Jakarta?
Yo’i kalo dulu gua selalu update via twatter @tubirmania bray, cuman tu akun sekarang jarang update. Tapi kalo mantau dari dumay (dunia maya) bray, berikut top 5 XTM brutal tahun 2013 versi gua:
• KAPAL
• BOEDOET
• BUNDA KANDUNG
• LAOET
• CAMP JAVA

10. Mz Cis klo boleh tau tanggepan mz Cis buat anak XTM yang tawuran make wapak (jimat kebal)?

Wapak Lele AKA Belut
 
Soal penggunaan wapak pas tubir, emang pasti ada pro dan kontra bray. Gua rasa juga bisa dianalogikan dengan pepatah “tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina”, jadi pentolan-pentolan XTM pada nyari wapak ke negeri Banten. Ada wapak yang buat lari kenceng, biar tekbal, kaga bisa di bacok lah, macem-macem. Cuman menurut gua sih kudu pede ama kekuatan sendiri bray, gua ora respect ama wapakers. Mo banyak mo dikit basis-nye yang mendengin bis, kalo ora wapak-wapakan mah strategi perang ama amunisi BR (barang) yang menentukan kemenangan sebuah tubir. Pepatah yang paling gua demen sih “Biar dikit tapi bikin penyakit” bray.

Contacts :
Blog - http://capricornea.blogspot.com/
Deviantart - http://capricornea.deviantart.com/
Email - gaits13@gmail.com

Peculiar's Sites :
Blog - http://pe-cu-liar.blogspot.com/
Instagram - http://instagram.com/pe_cu_liar/
Store - http://peculiar13.bigcartel.com/
Email - peculiaris13@gmail.com

No comments: