Halaman Terpenting!!!


Monday, June 15, 2015

Crutches : Sweden A//E D-Beat Madness

Ni Crutches Waktu Maen Di Rumah Api Cuy!
Mungkin bisa dibilang sih gw nya kali yak yang rada buasi tenan soale baru ngebahas ni band dan juga kaga sempet ntn pula pas doski tur di mari (Emang kan lu basi! Baru tau?). Jadi band yang bakal kita bahas sekarang yaitu band Swedia yang kemaren sempet tur kemari dan maen di Bekasi namanya Crutches. Sebenernya sih ane tau ni band juga bukan gara2 si Crutches nya maen di sini tapi tau ni band dari webzine luar negri yang sempet ngerilis EP nih namanya Distroy Records.
Kalo bisa dibilang sih ane jujur pas denger yang namanya "Tsunami E.P." langsung ane kepincut dengan sound gitar yang tebal nan noisy ditambah dentuman drum disbeat yang asli bikin tiap part di lagu si Crutches ini terasa chaos dan kelam! Dan juga kalo didenger yang bikin daku kepincut yaitu reverb vokal khas d-beat.
Asli fren kalo denger band d-beat kalo ada efek2 reverb gt berasanya spesial aja kyk ben singapur noh yang namanya Vaaralinen. Wokeh beranjak dari juntrungan gak jelas ujug2 ngomongin Vaaralinen, jadi si Crutches ini kalo diliat2 dari biografinya merupakan sekumpulan punk swedia yang dulunya tergabung dalam paguyuban Skam Collective dan juga di taun 2013 merupakan taun sibuk doski ditandain dengan doski melakukan tur Asia Tenggara (Doski maen bareng the asian javla punk, Apparatus, pas ke sini cuy!) dan juga sempet liat di pesbuk2 gt doski tur juga ke US asli!
Bisa dibilang sih nih band suangad berpotensi mencuri perhatian scene dengan materinya yang sangad ocre dan memang kudu diakuin freng kalo urusan hc/punk band2 Swedia mah udin kaga ada tandingannya dah asli! Silahkan masbro kalo mw denger tembang2 ajojing doski karena semua gretong asli ampe full length terbaru mereka yang judulnya Lurad dan ente kudu denger entu full length nya nampol boushqw!



Discography :
- Demo, 2012, 7" & Tape, Disorden & Self-Released
- D-Beat Tsunami EP, 2012, CD, Phobia, Pissed Off, Distro-y & Not Enough
- Lurad Full Length, 2014, 12" & Tape, Rawmantic Disasters, Phobia, Distro-y, Not Enough, Pissed Off! & Bullwhip.
- Mania For Conquest Compilation Vol.1
- Noise From Hell Compilation Vol.1
- Rampage For Animal Rights Compilation
- Freedom Punker Compilation Vol.2

Contacts : 
Bandcamp - https://crutches666.bandcamp.com/
Blog - http://crutches666.blogspot.com/


No comments: