Halaman Terpenting!!!


Friday, July 31, 2015

Album Review : Chrissy Barnacle - To Speak

Musician : Chrissy Bernacle
Album : To Speak
Date Release : September 10th 2014
Publisher : Self-released











Chrissy Barnacle merupakan seorang solois asal Glasgow, Scotland yang dimana ane temuin doski dari sebuah mixtape yang dibuat sama band indie punk super keren asal Durham, UK namanya Martha. Di sini ane nemuin banyak band yang sebelumnya sih ane blm temuin tapi emang caur2 beud lagunya preng. Dan salah satunya adalah Chrissy Barnacle. Shit man she's a Glasgow Hidden Treassure aslay! Dari pertama denger lagu doski yang judulnya 'Nightride' buseng preng berasa dibuai2 kayak nonton pelem fiksi nya Disney gt #AnjingLebay #Bangsat.
Jadi kali ini kita bakal ngereview albumnya Chrissy Barnacle yang judulnya 'To Speak'. Sebenernya ini sih kalo ane bilang lebih tepat nya disebut Extended Play ato EP #IyaKanUdahTau. Jadi EP ini sebenernya merupakan rerecording dari lagu2 yang ada di EP self titled doski yang dirilis taun 2013 kmrn. Yang bikin beda di EP ini yaitu doski di sini menggunakan string section violin di lagunya yang dimana merupakan poin sangat plus plus plus menambah estetika EP ini. Direkam make 6 track yang dimana kedengeran soundnya lo-fi beud asli. Persetanlah dengan term hipster2an lo-fi tapi kalo ane bilang mah mw musiknya keren mah keren aja mw direkam gimana aja. Sebenernya hal ini sih kalo ane bilang mah masalah ketepatan estetika aja sih hehehe... Mungkin kalo ada beberapa band grindcore ngerekamnya lo-fi dan dirasa kalo musik mereka emang pasnya direkam lo-fi kenapa enggak ye kan? Wokeh kita sudahi sesi curhatnya kita lanjut ngebahas EPnya ini. Mungkin selama ini ane nemuin solois folk cewek tuh gak pernah salah kali yak let say kayak Waxahatchee, Erica Freas, ato Madeline Ava yang dimana emang klo cewek nyanyiin folk tuh gak pernah jelek. Begitu juga yang ane temuin am Chrissy Barnacle. Dari teknik gitar yang doski gunain sih mungkin ane temuin sama kayak Erica Freas yaitu ngegunain teknik picking gitar magical finger aka metik jari bahasa kitanya mah dan dimana doski ngegunain gitar nylon sebagai instrumennya. Damn man! This girl is seriously talented dah pokoke kalo ane bilang mah. Dari penulisan lirik yang ada di album ini mungkin bisa dibilang lebih variatif mulai dari tema personal kyk self discovery atopun tema yang lebih politis kyk sexuality.
Overall EP ini emang total blossom attak dah (Dih apa bae dah lu kan! Mabok genjer ya lau!). Ente yang denger akan merasa indah dari track pertama ampe trakhir. BTW nampaknya si Chrissy Bernacle ini bener2 masing DIY dah... CDR nya masih dijual di bandcamp dan buat yang bokek bisa langsung sedot bae albumnya greatong tong tong smua fren!


Sites :
Facebook - https://www.facebook.com/chrissy.barnacle
Bandcamp - https://chrissybarnacle.bandcamp.com/
Tumblr - http://www.chrissybarnacle.tumblr.com/

No comments: