Friday, July 31, 2015

High Dive, Bloomington's Powerpop Heroes

Foto Pas Kuliah Lagi Mapala #NgacoAnjing
Ane tau nih band sih sbnernya gak tau2 nemu juga sih di siang bolong seperti di cerita2 sebelumnya #Duh. Tau nih band tuh lagi ngescrobler ria gara2 dengerin solois folk punk asal Bloomington namanya Toby Foster waktu entu. Nah jadi ceritanya lg kga ada kerjaan ane ngeliat profilenya si TOby Foster di lastfm ngelink ke satu band yang namanya 'High Dive'. Berlanjutlah kisah kita di bandcamp #Opooo, di sana saya sempet kepincut sama self titled EP doski yang dirilis taon lalu. Dan setelah ngeliat profile nih band taunya isinya fren all star bloomington semua co! Diliat di sini ada Ryan Woods dari Defiance/Ohio maen keys trus ada Ginger Alford dari Good Luck maen gitar ama vokal trus ada si Toby Foster sendiri maen gitar ama vokal juga.
Mungkin kalo bisa dibilang ane sendiri sih gak terlalu banyak biasanya ama band all star soale outputnya biasanya sih standar2 bae. Tapi di sini High Dive yang ane liat memiliki kemampuan untuk mengelaborasi tiap karakter yang adai di projek2 sebelumnya (Anjir kan! Tumben banget ngomong bisa bener ini yak! Minum obat anjing yang mana lu kan?). Di sini kerasa banget melodi vokal yang asoy ditambah sound keynya si Ryan Woods juga yang jadi nilai tambah di band ini.
Walopun kalo ngeliat runutannya si Ginger Alford ini ceritanya masuk belakangan di High Dive ini tapiiiii karakter vokalnya doski sangat baik nyesuaiin karakter musiknya si High Dive ini walopun emang kalo yang denger Good Luck itu emang musiknya bisa dibilang lebih progressif di ketukan sama chord gitarnya. Coba deh denger lagu doski yang judulnya 'Untouched'. MAN TOTAL KILLER dah pokoke!
Kalo ngeliat progressi musiknya sih emang ya mulai dari EP self titled yang dirilis 2004 itu mungkin di album itu si High Dive ini udah nemuin dimana titik enaknya nulis lagu dibandingin am album2 yang sblmnya yang kalo bisa ane bilang masih condong ke arah pop punk.
Ane sih sangat optimis buat masa depan nih band hehe... Keliatan setelah kemaren doski sempet tur bareng musisi+band kayak Jeff Rossenstock, Dan Adriano, Pet Symetry, Spraynard. Dan ini yang mungkin diliat ama si Jeff Rossenstock menurut ane sampe doski akhirnya sign up ama netlabel pop punk paling mutakhir saat ini, Quote Unquote Records. Walhasil album kedua doski yang namanya 'New Teeth' pun dirilis dan BANG! FUK Man ini rilisan yang bakal jadi top list gw di taon 2015 hahaha!
High Dive di album 'New Teeth' memiliki semua kesiapan di segi sound atopun materi dan ni album pun dirilis beberapa label gokil juga kayak Salinas Records, Yoyo Records, am Analog for Dogs. Oh ya kalo ente misalkan terkuras duit lebarannya abis ngasih ampao am ponakan, bisa juga donlot nih rilisan di Quote Unquote Records (http://quoteunquoterecords.com/albums.htm) dan juga apabila mw ngasih donasi juga bisa langsung ke Quote Unquote soale donasi langsung disalurkan ke band am label hehe... Man this band rules hard dah di 2015! Langsung aja diceki di link di bawah klo mw dnger fren...


Sites :
Facebook - https://www.facebook.com/bloomingtonhighdive
Bandcamp - https://highdivetheband.bandcamp.com/
Tumblr - http://highdivetheband.tumblr.com/

No comments: