Halaman Terpenting!!!


Sunday, December 13, 2015

Album Review : Milk Crimes - Self-Titled

Musician : Milk Crimes
Album : Self-Titled
Publisher : No Dice Tapes
Date Release : 18th November 2015












Gw sih sempet ngobrol2 kmarenan ama si Novan (Those Boys Think That I'm Boring Zine) kalo di UK itu sebelumnya yang bisa gw bilang so called revival pop band kyk Colour Me Wednesday, Wolf Girl, Martha, The Spook School, dsbg itu kalo kata Novan sendiri sih orang Inggrisnya sendiri anak mudanya gak ada yang interest into pop stuff walopun emang bisa dibilang ancestor dari genre ini itu dari sokin semuwe (Contohnya gerakan C86). Tapi yang bisa ane liat di sini mungkin di yang bisa gw kategorikan (Tapi terserah ente semua mw bilang gimana, kan ini opini pribadi toh!) new wave british pop movement ini bisa dibilang mengalami yang bisa dibilang asimilasi.
Kenapa? Kalo gw telusurin jg sih banyak dari scenester juga yang maen band dari new wave british pop movement ini juga sedikit taking interest dengan beberapa pop punk stuff dari amerika. Ya bisa dibilang sih emang kyk Lemuria explosion (Ini sih term yg gw buat sendiri sih!) dan juga beberapa band kyk Cheeky, RVIVR, Screaming Females, Ghost Mice, Onsind (Ini kalo gw bilang provokatornya malah :)) ), Spoonboy, ampe The Ergs, juga bisa dibilang naro kontribusi secara gak langsung dari movement ini. Ini sih gw contohin aja kayak Colour Me Wednesday ngekover lagunya Ergs dan juga kalo didenger emang ada sedikit rasa2 powerpop Lemurianya, trus Martha juga yang pernah ngekover lagunya Cheeky 'Bad Mood'. Dan juga secara politisnya new wave british pop movement ini memiliki common goal klo gw liat sih yakni gender equality (queer, trans, dll) yang dimana ini juga sama dengan apa yang ada di message band indie rock/pop punk US sana. Namanya juga waktu ga ada yang bisa nebak kyk gimana ye gak?? Mungkin aje sape tau di masa depan ntar pop punk diasimilasiin am hip metal di Ajarbaijan sana #NgacuBeud #Adaaa. Juga kalo kata Novan sih yang bagusnya dari new wave british pop movement ini adalah mereka sangat berbeda dari apa yang disebut britpop yang cenderung chauvinistis haha! (I have to be honest at this point and fukk you if you feel like being irritated :D). Hal ini sih bisa dibuktiin dengan humblenya band2 kyk Martha tur bareng ama Delay dan juga Radiator Hospital baru2 ini dan juga Colour Me Wednesday yang sempet maen di Plan-It-X Fest dan juga NYC Pop Festival.
Okeh walopun kebanyakan cuap2 masalah yang sebenernya nyambung dikit sih dengan bahan ripyuan kita. Jadi ripyuan kita kali ini datang dari Milk Crimes, sebuah band pop asal Leeds, UK yang bisa dibilang lagi banyak dibicarain orang banyak. Doski ini baru ngerilis sebuah self-titled EP nya yang dirilis dalam bentuk tape sama No Dice Tape. Pas pertama denger materi doi striming via bandcamp sih emang keren beud nih band aslay dan juga sebenernya gw direkomenin pertama kali am Novan cma gw lg kga aware soalnya si Novan ngerekomenin link nya banyak beud tu malem (Ckckck... Kurang galau apa coba lau pan!). Total ada 5 lagu di EP ini yang dimana akan semua lagu di nih EP akan ngebuat anda bergoyang rusuh kalo ntn gignya langsung paling #Adaaa. Musically secara general sih masih bisa narik benang merah dari apa yang gw omongin di awal2 tadi, New Wave British Pop Movement, yang kalo doyan bangsa Martha, The Spook School, ato Trust Fund, pasti bakal doyan doi.
Gw sih berharap banyak banget dari mereka buat upcoming future. Dan klo track favourite sih ane doyan banget dari track kelima doi yang judulnya 'Coathangers'. Damn man! Itu riff bass am jaggling gitarnya enak beud asli gak boong! Oh iyak dan juga EP ini ada dalam bentuk 'Name Your Price' dan kalo emang ngerasa kebanyakan duit bisa ngorder tape doi yang konon katanya sisa 5 biji. Singkat kata ini EP caur in general dan sangat layak untuk didenger buat yang into pop dan juga into pop punk #Hasek. Okeh selamat mencoba dan selamat berakhir taon! #Uopoooo.


Sites :
Facebook Page - https://www.facebook.com/milkcrimes/
Bandcamp - https://milkcrimes.bandcamp.com/

No comments: