Halaman Terpenting!!!


Sunday, December 13, 2015

Revived From Grave : The Max Levine Ensemble

Jujurnya ane tau Spoonboy dlu sih sebelon tau ternyata si Spoonboy kga ujug2 maen folk gitu aja dan doski sebenernya punya band yang dulu lagi hiatus pas ane lg doyan2nya dengerin album doski yang fenomenal 'The Papas'. Banyak yang bilang ni band emang sih terkenal gara2 EP nya yang sempet dirilis juga am netlabel nya bang Jeff Rossenstock yang judulnya Ben Weasel. Kenapa? Mungkin ane bisa punya anggapan sih soale di sokin merupakan sebuah EP yang bisa dibilang 'counter attack' gara2 si Max Levine Ensamble ini abis digogoreng (Baca : Dijelekin) am si Ben Weasel di acara podcast fenomenal doski.
Buat yang blm denger ni EP, bisa langsung donlot bae gretong di http://quoteunquoterecords.com/ Di EP entu bisa didenger mungkin ada cutting words dari podcast bang Ben (Baca : Ben Weasel) #Adaaaa dan asli preng tuh EP rusuh beud dah! Untung bae nih wonge kga panjang masalahnye am tu orang! Secara gt Ben Weasel tukang ribud klo kga mah pocong diajakan ribud jg kalik tuh! #LebayNjir.
Tapi emang sih apa yang dibilang Ben Weasel kadang kga selalu bener juga, buktinye kuping gw aja bersabda kalo band ini emang band bagus sob. Dan intinya sih jangan selalu percaya dari apa yang rockstar rekomendasikan kepadamu #CahElah. Kalo diliat sih ni band yang udah lama juga dan cukup produktif selama karir juga dan ini dia band yang emang kudu dijadiin kita jadikan percontohan band DIY yang giat dan baik #Adaaa. Bisa diliat sih dari rilisan yang dihasilin dari split doski sama Operation : Cliff Clavin (Band punk rocknye Chris Clavin) ampe beberapa full length, EP, ampe kompilasi dirilis beberapa label asoy kyk Fuck You Is A Seven Letter Word, Plan-It-X Records, ampe Asian-man Records.
Musikalitas doski sendiri sebenernya gw gak bisa jelasin secara terperinci juga sih doski kyk siapa ato ngegabungin sound siapa. Walopun emang di awal karir doski ini sempet adoring dan ngekover lagu2 Propagandi atopun Against Me! tp ane sendiri gak bisa ngeidentifikasi musik mereka seperti yang ane sebutin. They just do the punk rock and f*k what everyone says about it! dan tentunya apa yang dibicarin doski di liriknya sih mostly (tapi gak semua) political. Juga ini ngerefleksiin si Max Levine Ensemble secara attitude sih dengan maen di beberapa benefit gig untuk beberapa organisasi dan kolektif otonom di US sonoh.
Dan di albumnya yang sendiri baru rilis kemarenan via Lame-O Records am Rumbletowne Records, Backlash Baby, bisa dibilang gak ada yang menurun dari musikalitas mereka sendiri dan juga secara song writing. Malah bisa dibilang sih sebagai obat rindu juga karena ini emang album pertama semenjak 8 taon rehat soale sang frontman konsen di proyek folk punk doi, Spoonboy. But honestly this might be an album of the year into my list on December ;) Wokeh segitu aja mungkin tulisan ngablu gw tentang a great The Max Levine Ensamble di tengah kesibukan kerjaan yang makin mencekik :(


Sites :
Facebook - https://www.facebook.com/The-Max-Levine-Ensemble-44036200361/
Bandcamp - https://themaxlevineensemble.bandcamp.com/
Website - http://tmle.terrorware.com/



No comments: