Saturday, December 12, 2015

Gig Report : Humming Mad Vol. 10 'Yuk!'

Wokeh walopun rada kaco emang telatnya ni gig report tapi bae lah yang penting kita ada isian buat posting webzine #adaaa. Jadi ini sebenernya acara udah diprepare satu bulan lebih dan juga ijin dari bini udah keluar udah lama SKnya. Tetapeh apa yang bisa saya katakan emang takdir yang udah memutuskan ane telat dateng sebagai panitia+tukang sorak cutting edge+tukang lapak (Salah beud udah lu kan!) dikarenakan aki mobil soak di Bekasi dan alhamdulillah aja sih intinya masih bisa ampe rokum to boil ckckck... BTW kali ini gig We.Hum yang bisa dibilang reviving moment-nya #CiahElah #GayaBeud dikarenakan emang doski udah vakum mayan lama dan kali ini ceritanya gig ini judulnya 'Yuk!' soale biar baper kalo kata Tomo (Cah elah tom! gw OTW ke rumah lau aja udin baper noh apalagi ngelewat pasar Cipelir #DuhTypo #TapiSengaja).
Dan kali ini artworknya dikerjain ama tangan ajaibnya Nyonski yang insya Allah baper hasilnya #Adaaa. Konsep gig ini sebenernya sih rada dag dig dug der juga sih. Kenapa? Alasannya soalnya ni gig diadain di rokum Tomo. Njir sebenernya rada gak abis pikir juga sih kok bisa ye udah gitu depannya mesjid lagi. Ini emang secara nalarpun bisa dibilang salah banget udah! Di bayangan gw juga ini sial2nya nih dibubarin RT ato ntar ada preman lokal ngerusuhin. Tapi biarin lah itung2 pengalaman bae kita mah hahay...
Dan gig ini kalo diliat line-up nya bisa dibilang beragam sih. Pertama ada Laguna Bang Bang maenin Surf Rock, Fuzzy I maenin indie rock nyang rada Seattle dkit laahhh, Saturday Night Karaoke maenin pop punk paling keren sekabupaten Bandung dan kodyanya, Barefood maenin fuzz rock juara pertama kejuaraan band Jakasampurna Bekasi Selatan, trus juga tidak lupa ada Much yang maenin powerpop yang insya Allah barokah dari kota Malang. Juga kami sangat sayangkan sekali di sini si Shewn gak jadi maen bro dikarenakan kecelakaan mobilnya ampe teguling di ruas tol. Mudah2an mereka kaga kapok sih tur lagi kemari. Be strong brother there!
Gang Depan Rumah Tomo Yang Cukup Islami

Jadi kita telat dateng neh kebut2an dari rokum jam 7an lebih dikarenakan aki soak di Bekasi. Dan alhamdulillah di jalan pun kita nyasar ngambil jalan tembus2 mw masuk tol ke Ciledug. Keren beud dah tu malem emang udah gitu macet pula ye kan! Dateng ampe rokum Tomo acara udin mulai dan kita pasang muka gak bersalah aja daripada panjang urusan ye kan! Pas gw masuk udah ada Fuzzy I maenin set trakhir koveran lagunya Nirvana 'School' (Sori Gi aslina aing aki soak di bekasi huhuhu...). Kitapun mulai set-up lapakan biar ramein dikit ye gak! Eh salahnya pas lg setengah set up lapakan Much udah siap2. Duh mw ntn lg kan... Yowes lah akhirnya gak kuat mw goyang2 gelo gt kita tergoda ntn HAHAHA #Parah.
Dekor Buat Sang Birthdayboy, Tomo

Di sini si Much bersama rombongan Haum tampak di sebelah lapakan Substore mendirikan posko kotak bantuan buat Shewn yang terkena musibah. Dan alhamdulillah ktanya lumayan lah dana yang terkumpul dari kencleng di gig buat nutupin dikit2. Di sini nampaknya si Much ini berformasi Haum Family yang dimana bos Vino di sini maen bass trus ada dramer am gitarisnya Write The Future bantuin di sini dan juga nyang pasti ada Mas Dandy bersama pacarnya mokalin di sini. Inget banget langsung setelah di cekson dan tampak siap doski bawain lagu 'Life's Too Demanding' yang dimana kita gak kuat mw goyang rusuh2 powerpop gimana gitu hahay... Dan nampaknya crowdpun udin rada gemes dan akhirnya sing along dan stage divepun berlangsung. Di sini sih rada keren juga soale yang stage dive kga cowok doang ada beberapa cewek yang ikut stage dive HAHAHA! #WeHumFeminist #Adaaa. Kali ini si Much bawain beberapa lagu di EP doski dan juga single doi 'Residue' yang dirilis via netlabel Tsefula/Tsefuelha kmrn. Dan puncaknya adalah pas di set trakhir pas doski bawain cover song dari Weezer 'Buddy Holy', damn tu asli men pas doski bawain tu lagu udah kga tau lagi dah tuh mik dimana HAHA! Rusuh beud intinya mah.
GARASI TOMO JADI SAKSI!
Bisa dibilang sih vibe di nih gig asoy beud (Ini pendapat jujur ane lho!!) soalnya emang si kayak emang gak ada gap entah gender atopun social status (Ya you know lah the 'scene' :p). Wokeh next setelah Much maen lalu ada Saturday Night Karaoke maen di next set. Dan nampaknya ada sedikit kejutan di gig ini dari aksi pop punk super keren asal Bandung ini, yaitu yang dimana orang yang udah dibuatin polingnya dsruh buka baju, sang bassist yang bernama Brian absen dari formasi di acara We.Hum kmaren. Kenapa? Alasannya kata doski salah kemek waktu di Hipotesa kmaren (Buset dah bri lu mah lagian jangan2 entu piring lau kemek juga kalik wkwkwk). Jadi formasi di tuh malem si SNK daripada nyari bassist yang gantiin blm lagi tuh bassist blm tentu apal chordnye ye kan jadi mereka memilih untuk tampil sebagai 2 piece, gitar dan drum. Dan ane menyebutnya sebagai formasi MAGRUDERPOP!
Mamet komuknye kyk orang ngintip
Dan nampaknya yang nongton udah pada kagak sabar soale semenjak rilis album 'Slurp!' ni band udah kaga pernah keliatan manggung di Jakarta lagi hahay ;p. SNK tuh malem tampil dengan opening sebuah lagu cover dari BECR yang dimana ngebuad crowd sing along NICE! Oh ya ada yang spesial nampaknya di set mereka saat ini yakni dimana mereka ngebawain hits andalan mereka 'Indie Rock 101 : How To Melt A Hipster In 10 Minutes' tidak hanya sekali tetapi EMPAT KALI! Mampus gak lu! Dimana di set 'Indie Rock 101' pertama doi biasa lah ngebawain dengan SNK dan orang pun sing along lalu Indie Rock 101 kedua dibawain dengan featuring sang soloist folk punk asal Ciledug kedoyanan MILF, GARY HOSTAGE! #Ancur. Lalu Indie Rock 101 ketiga tiba saatnya buat sang birthday boy, Tomo, featuringan. Tapi di sini si Tomo tepatnya kga nyanyi sih malah treak2an (Bangsat lu mo! Itu kan lagu hits andalan SNK yang mengantarkan mereka ke altar recognition indie ke level selanjutnya tapi malah lo rusak CK!). Lalu Indie Rock 101 ketiga doski featuringan am temen split ntar, Mamet dari Aggeh! (Biasa dong Aggi nya ALAY!). Gw rasa si Mamet cengok doang tuh pas di suruh picuringan haha! Tidak hanya itu si SNK ini juga ngebawain materi2 baru yang bakal ada di split doski ntar ama Aggi kyk Atomic Legdrop, TSB, ama kover lagu dari Aggi sendiri 'Spill My Blood', dan juga beberapa lagu hits2 andalan seperti Freshmen Year Sucks, Flamming Adolescent, ampe cover song dari the almighty The Lilingtons 'Lilington High'.
Barefood yang mengguncang Ciledug di gig We.Hum
Setelah SNK maen sebenernya harusnya ada set dari Shewn maen, tetapi dikarenakan kecelakaan yang saya sebutkan sebelumnya doski batal maen fren huhu :'( Jadi neks kita ada Barefood dari Bekaseh yang trakher maenh (Ni napa si? Kepedesan ya lau!). Di sini sebenernya gak ada yang spesial sih dari Barefood cuma emang vibe nya aja oke dan kita2nya juga oke sih #Adaaa #KykOkeAjaLwBhangsad. Jadi lagu pertama yang doskih maenin adalah sebuah lagu papohrit kita punya 'Grey Skies' dan langsung yang merapad ke depan mun gak tahan untuk memosingkan dan meng-singalong-kan diri mereka sendiri. GARASI TOMO YANG JADI SAKSI ATAS SEMUA INI! #Apeeeuuuu...
Suasanapun makin memanas dikarenakan emang maennya di garasi fren! Kacamata gw aje embunan aslik! Di sini si Barefood bawain beberapa lagu yang ada di EP doski yang judulnye 'Sullen' dan juga beberapa lagu baru. Dan puncaknya sih pas bawain lagu hits MTV Ampuh doski 'Perfect Colour'. Anjer men itu mik udah kaga tau larinye kemana aslik! Dan juga nampaknya ada bang Yudis yang kaga tahan orang dari tadi kyknya asik banget stage dive sambil pull up di ventilasi udara garasinye Tomo #Adaaaa ampe stand mik pun dibawa pull up fren! (Udah yang waras mah ngalah aja ASLI!). Kali itu juga doski memainkan set trakhir dengan sebuah lagu yang sempat menembus chart MTV Ampuh dan juga dibuatin vidio klipnya kmaren 'Teenage Daydream'. Wih itu men pas tuh lagu maen udah bukan Mamet lagi yang nyanyi wong miknya udah ama Prabu ya jadi judulnya 'Teenage Daydream feat. Prabu of SNK' men! Asli semua orang menggila fren kaga cowok kaga cewek stage dive kabeh dan sekali lagi GARASI TOMO YANG JADI SAKSI ATAS SEMUA INI!
Wokeh selesai set trakhir dari Barefood semua orangpun berhamburan mendekati lapaknya nyokapnya Tomo buat beli teh manis! Dan gw rasa ini bisa jadi ada judul gig di garasi tomo part 2 kalo gini urusannya aslik! Overall gig ini merupakan gig indie rock caur binti keren dan mudah2an We.Hum kebanjiran rejeki undian kopi kapal api jadi bisa bikin gig2 lagi ke depannya AMIN!

PS :
- Sori buat Egi gw kelewatan ntn bandnya, Fuzzy I, gara aki saya bocor aslina! Dan ke depannya saya mw make aki GS Astra aja #Apeeuuu. Oh iya maaf juga buat Laguna Bang Bang kita gak taro di gig report soalnya telat huhu... ASLI!
- Semua poto yang di postingan merupakan hasil jepretan kakak Adythia Utama AKA Disasterhead



No comments: