Friday, January 1, 2016

Album Review : Jabber - Well... It's Just Jabber

Musician : Jabber
Abum : Well... Just Jabber
Publisher : Self-Released
Date Release : 19th October 2015












Kalo emang ngikutin postingan sebelumnya, bisa diliat ni band pernah kita posting sebelumnya dan emang statusnya lagi hiatus gitu soalnya yang maen bass, Danny Bailey, dikabarkan harus pindah kota jadi si Jabber ini memutuskan buat hiatus bentar. Awalnya gw juga agak kaget soalnya doski ini di-announce maen di The Fest 14 kemaren plus maenin cover set Josie and The Pussycats! Goks gak tuh. Tapi gak goks jugs soalnya kga kemari maen lah! Gak fren lah! #NAON. Tapi dari sokin gak sampe punya feeling sih klo si Jabber ini bakal bikin album baru tapi ternyata ooohhhh ternyata... Hidup di tahun 2015 memang mengejutkan karena si Jabber taunya ngerilis EP baru sodarah sodarah!
Overall Jabber emang gak pernah mengecewakan telinga kita sedari doski menelurkan EP perdana doski di label super keren yang namanya Bloated Cat Records sampe doski bikin split ama Science Police kmaren. Bisa dibilang doski2 ini yang emang bringing pop punk fun again to the scene #AhSyedap dan juga emang ngingetin kita ama vibe band2 pop punk era taon era 2000an awal. Kalo kita pikir2 lagi pernah denger lirik dulu dari Superman Is Dead 'Cheerleader Ingin Jadi Punk Rock Star' mungkin lirik ini ngerujuk buat nyepet Josie and The Pusycats kali ye di eranya karena emang sih pas dlu era SMP kita liat si Tara Reid sempet nongol pelemnya di tipi2 nasional. Tetapi lagi... Entah itu yang sempet dibilang domestikasi ato sejenisnya apa lah yang pasti sih entu bisa jadi point yang istilahnya jadi romantisme di masa depan yang dimana itu yang dipresentasikan oleh Jabber sekarang dengan ngangkat gimmick Jossie and The Pussycats and thats totally a cool thing like COOL! Soalnya ketika semua keliatan sama aka confirmist (Ya you know lah at this age of pop punk mostly maenin kyk easycore, ato pang rok druktakdruktak Fat Wreck) dan bukannya gak suka sih tapi ketika udah terlalu banyak eksponen yang sejenis itu nampaknya udah gak fun aja sih (belom lagi masalah di scene yang dimana udah terlalu komersial di berbagai aspek) menurut gw secara personal dan sori2 juga sih bukannya maksut kita eksklusif soalnya kita mah gaul ama sape aja dan am yang gak doyan pop punk juga kita mah temenin aja kok ;)
Okeh berlanjut dari samberan curhat tadi, ni EP nampaknya juga direkam secara semi live kyknya tapi untuk sound sendiri udah oke dan kalo ane boleh komen malah ane demenan kualitas rekaman doski yang sekarang2 dibanding EP pertama yang direkam di Gilman St haha... Secara song writing juga Jabber masih madep klo gw bilang entah itu ngambil melodi vokalnya yang enak dan juga riff riff guitar nya yang bkin orang pasti enakeun dengerin pop punk. Mostly sih masih kyk bercerita kyk lirik personal naksir2an ampe pengalaman bodoh waktu SMA settingannya. Pokoknye kalo lau dengerin Jabber fix bener liriknya klo ntn pelem2 highschool chickflick ASLIK! Dan nampaknya ini EP bakal kita list buat taon depan HAHA!


Sites : 
Bandcamp - https://jabberpop.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/jabberpunx/

No comments: