Friday, January 1, 2016

Long Island Punk Rock Daddy Heroes, IRON CHIC!

2016 itu selfie di dpn Stonehenge men!
Walopun kita bewokan dikit bukan brarti itu sik kita doyan sama Iron Chic, tapi emang gara2 ni ben pecahannya Phil Douglas Latterman makannya asik #CiyehGt #Adaaa. Jadi ini tulisan entah bakal diwaro apa enggak ama si Iron Chic nya jg yang penting mah kita nulis am posting bae dah (Ckckck) karena kita emang lg mw bkin tulisan tribute buat band orgcore super keren dari Long Island ini. Emang kalo ngomongin nyang namanya Iron Chic itu gak bisa lepas dari yang namanya Latterman soalnya emang disengaja atau tidak guitar work nya yang bisa dibilang ampir mirip tapi bisa dibilang apa yang dibuat ama si Iron Chic ini justru juga nyempurnain dan juga ngemodifikasi dari sound yang ada di Latterman itu sendiri.
Lalu kenapa kita bisa bilang begitu?? Mungkin kalo ente yang pernah ngikutin album2nya Latterman, di sini emang karakter vokal Matt Cannino sangat powerful bin enerjik yang dimana secara lirik juga banyak cerita soal gender dan isu sosial laennya. Dan di sini apa yang menarik dari Iron Chic sendiri adalah di sini mungkin secara pola song writing dan juga komposisi musiknya yang dimana mostly sih lagu2 di Iron Chic sendiri rata mid tempo berbeda banget ama karakter lagunya Latterman yang cenderung upbeat walopun chord dan guitar work bisa dibilang gak beda jauh seh. Maklum juga soalnya emang di sini khususnya yang bertanggung jawab musikalitas buat Iron Chic sendiri palanye sama yakni pakde Phil Douglas. Dan emang desain dari lagunya si Iron Chic sendiri bisa dibilang singalongable dan kga kaget juga kalo emang kalo nongton di yutup emang di tiap gig mereka banyak pasukan singalong nya ampe gw kira awal ini band Oi tapi chordnya pop punk :))
Kalo untuk work ethicnya, ni band orgcore bisa dibilang sangat mandiri dan juga inspirable. Dan emang orang2 di dalemnya sekarang bisa dibilang lagi bukan orang2 yang baru di scene Long Island kyk Phil dulu aktif di Latterman am maen juga di Small Arms Dealer, trus si Jason Lubrano am bassistnya dlu maen di beberapa band kyk The Wax Phantom, Sister Kisser, Jonesin, dan banyak projekan lainnya yang saya kagak apal #Duh. Dan ada yang bilang juga via ripyuan webzine paling hype sejagad, Pitchfork, kalo si Iron Chic ini ngerepresentasiin apa yang bisa dibilang Long Island Sound. Yang pasti sih work ethic ni band dan juga oprasionalnya juga disupport dari label mandiri doski, Dead Broke Records, yang dimana rilisannya udah banyak banget dari Beach Slang, Caves, The Sovietties, sama band2 si orang2 Iron Chic sendiri kyk Sister Kisser, Jonesin, Wax Phantom, pernah dirilis di ni label. Selain itu untuk di departemen artwork, keseluruhan dari poster tur ampe cover rilisan2 sepenuhnya dilakuin am sang vokalis, Jason Lubrano, dan bisa dicek2 dikit web doi di marih http://www.righteousindignationli.com/. Doski juga udah pernah nanganin beberapa artwork+poster buat band2 am label kyk RVIVR, Long Knives, Dead Ringer, Moth, Spraynard, Up and Atom (Aus), Eager Beaver (Jpn), Jerk Store, dan lain sebagainya.
Ke depannya Iron Chic ini ane taksir sih bakal sebuah next big thing sih (dengan bukti doski udah mulai tur+maen bareng beberapa band yang bisa dibilang gede bin prominent kyk Good Riddance, Descendents, ampe Off With Their Heads) tapi mudah2an dengan itu juga gak ngeluntur dari work ethic mandiri yang doski jalanin sekarang dan juga tidak lupa saya juga berdoa biar doski mw tur kemari kayak koconye kmrn, RVIVR, AMIN!


Sites :
Facebook Page - https://www.facebook.com/ironchicband/
Bandcamp - https://ironchic.bandcamp.com/
Website - http://www.ironchic.net/

No comments: