Halaman Terpenting!!!


Tuesday, March 22, 2016

Album Review : Casual - Selftitled LP

Artist : Casual
Album : Selftitled
Date Release : 4th September 2015
Publisher : Dead Broke Rekerds/Square of Opposition Records










Adalah ripyuan pop pang yang bisa dibilang perdanah di taon 2016 bagi webzine yang sungguh coblon ini. Dan kali ini kami akan mencoba rada sotoy ngeripyu sebuah band yang asalnya dari New Jersey namanya Casual. Nampaknya kalo dari pengamatan kita sekilas, mungkin kalo saya khususnya ngomongin scene pop pang entu sendiri apalagi klo ngomongin New Jersey udah gak bisa lepas dari band2 yang bisa dibilang sungguh ajaib seperti The Steinways, The Hamiltons, Full of Fancy, For Science, Black Wine, Nighbirds, ampee... The Almighty Ergs!
Tapi yang muncul belakangan ini mungkin bisa dibilang sebuah let say kalo ada band2 yang keren di luar tuh circle. Not saying that those bands I've mentioned is exclusive ya tapi apa yang muncul setelah melihat band seperti Aspiga dan juga Casual, DAMN!, that there are good indiepunk bands on New Jersey. Jadi kali ini kita akan ngeripyu sebuah full length doski yang kmaren baru aja dirilis sama Dead Broke Records am Square of Opposition Records dalam bentuk vinyl.
Mungkin secara musikalitas apa yang bisa dikasih highlight dari full length ini adalah sebuah hantaran indie punk dengan pengaruh band2 kayak Spraynard ato Sundials yang bisa dibilang amat melekat dari warna musiknya Casual sendiri tetapi inipun saya bisa gambarkan dengan warna Casual tersendiri yang dimana gak plek2an nempel. Sepintas kalo ngeliat dari ripyuan New Noise gak heran kenapa dibilang 'Pot Punk' ni band kalo denger dari karakter vokalnya yang amat sloppy :))
Kalo ngedenger dari album2 awalnya jelas self titled yang ini bisa dibilang best stuff ever put begitu dengan kualitas recordingnya fren. Yang pasti ni band bakal naek bentar lagi sih klo gw bilang dengan jam terbang tur maen bareng am Chumped, The Max Levine Ensemble, Brick Mower, Spraynard, Mikey Erg ampe Shellshag (NTAP NIAN!). Wokeh mari langsung simak bae full length nya di bawah mari frenkuh!



Sites :
Facebook Page - https://www.facebook.com/casualnj/
Bandcamp - https://casualnj.bandcamp.com/

No comments: