Friday, March 25, 2016

Event : Escape #4 with Cud Eastbond


“ESCAPE #4 with Cud Eastbound”

VENUE
WR Store
Gedung Circle K (lantai. 3)
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 19
Jakarta Pusat
10210
Peta: bit.ly/AlamatWR
Kontak: +628118161475 (Tomo)

WAKTU
Jumat, 1 April 2016
19.00 – 23.00 WIB

HTM
Free entry

TENTANG ESCAPE #4
November kemarin, we.hum collective memutuskan untuk menghidupkan kembali kolektif ini melalui Humming Mad #10: Yuk! Kali ini, kami ingin mengajak kalian untuk sejenak melarikan diri dari riuhnya hingar bingar Jakarta melalui sebuah acara akustik intim nan santai yang kami namakan ESCAPE.
Kami paham, perkembangan sebuah kota menjadi megapolitan juga turut diikuti oleh individualisasi para warganya. Hal ini berdampak pada semakin berkurangnya interaksi-interaksi sosial di antara kita. Lambat laun, kita mungkin akan menjadi semakin tercerabut dari realitas yang menganggap semua hal yang terjadi di sekitar kita sebagai sebuah tontonan yang berlalu begitu saja. Bagi kami, fenomena ini adalah sebuah problema yang mengerikan. Betapa tidak? Kota yang kehilangan kepedulian manusianya bukan tidak mungkin akan membangun dirinya demi mereka yang masih peduli padanya, kapital dan korporasi. Jakarta akan berhenti menjadi kota yang dibangun untuk manusia dan mungkin kalian akan berpikir ternyata cerita-cerita distopian bukan lagi merupakan sebuah fiksi.
Melalui ESCAPE, kami ingin mengajak kalian untuk melarikan diri sejenak dari apapun aktivitas yang membuat kalian menjadi mesin dan melakukan apa yang membuat kalian menjadi manusia: bersenang-senang. Oleh karena itu juga, kami sengaja mendesain ESCAPE tanpa konsep panggung—tidak ada segregasi antara para penampil dan audiens. Kami ingin semuanya lebur dalam perayaan. Berdasarkan tujuan itu pula, kami juga tidak memakai sistem tata suara. Kami tidak ingin terbentuk hirarki bunyi yang memisahkan para penampil dengan audiens (selain karena alasan anggaran tentunya).
Untuk mendukung keriaan ESCAPE #4, kami pun mengkurasi beberapa penampil yang akan turut meramaikan perayaan ini. Mereka adalah:
1. Cud Eastbound
Seorang musisi folk punk asal Yukon, Kanada. Cud Eastbound akan bernyanyi tentang bagaimana mengimbuhkan optimisme dalam kesukaran-kesukaran hidup. Ia bermain di Jakarta dalam rangka menggenapi rangkaian turnya menyusuri kota-kota di Indonesia.
Bandcamp: https://cudeast.bandcamp.com/
2. Saturday Night Karaoke
Lagi. Rasanya kami tak akan bosan-bosannya mengundang mereka karena kesuksesan mereka dalam mengubah tiap suasana menjadi pesta sing-along, dengan atau tanpa amplifier.
Bandcamp: https://saturdaynightkaraoke.bandcamp.com/
3. Bedchamber
Siapa tak kenal para indie-darlings ini? Biasa menghanyutkan panggung-panggung dengan dengan lantunan musik kamarnya, kali ini Bedchamber akan mengiringi kalian goyangan kepala kalian dengan set akustiknya.
Soundcloud: https://soundcloud.com/bedchamber
4. Take
Izinkan kami memperkenalkan Take, duo powerpop yang dihuni oleh Putra dari Rejected Kids dan istrinya. Sangat direkomendasikan untuk kalian yang menggemari punk rock dengan sensibilitas pop yang kuat seperti Lemuria dan Cayetana.
Bandcamp: https://itstake.bandcamp.com/
5. Gary Hostage
Sebelum dikenal sebagai bassist dan mesin komedi dari Vague, Gary sudah lebih dahulu aktif sebagai seorang musisi folk punk sewaktu ia masih berada di Kanada. Sayang sekali situs dari label yang menjadi rumah bagi rilisannya sebagai Gary Hostage sudah tidak lagi aktif, namun kalian bisa menyaksikan sepak terjangnya dalam menghangatkan Humming Mad #4 di video berikut: https://youtu.be/akKwi6ExIaM

No comments: