Tuesday, July 19, 2016

The Hum Hums, Tokyo's Pop Punk Pride!

Kasep A Kasep Udah
Kalo inget kmarenan pas ngubek2 katalognya label pak Onigiri, Waterslide Records, selain Felix! The Band kita juga langsung kecatut ama ni band asli! The Hum Hums sebenernya bukan band yang baru juga dan diliat2 taunya udah lumayan malang melintang di skenaan pop punk lokal sono dan setelah kita dalami lagi taunya ni band pernah tur ke US bareng The Putz! ANJAY!
Diliat dari diskografinya sendiri, band ini merupakan band yang bisa dibilang cukup produktif dari standar pop punk itu sendiri. Dengan total 2 full length, 2 kompilasi yang diikuti dan 2 demo yang dirilis sejauh ini dan kabar yang beredar bahwa trio ini juga akan melakukan split album dengan aksi pop punk asal Birmingham UK, Skimmer.
Secara musikalitas sendiri, bisa saya gambarkan sendiri The Hum Hums memiliki energi dan excitement yang ditawarkan di exponen semacam The Queers ataupun Buzzcocks dengan oplosan melodi killer hibrida ala Beach Boys jadi walopun anda misalkan lagi mw berangkat kerja keujanan anyep gt berasa kayak di pantai aja gt cerah (Busyeng ini webzine ampun dah emang sampah!).
Adalah sebuah excitement sendiri sebenernya ngeliat dan tau band2 killer circle sebangsa The Hum Hums, Pelotan, Felix!, The Nerdy Jugheads, Plum Crazys, sampai The Earthnoid Federations, jadi jangan kaget kalo misalkan ente pas lg ngulik2 ni band ternyata doski sering banget sama band2 yang saya sebutin di atas dan juga tersirat doa mudah2an satu band di atas bisa mampir tur di mari #YUK #Ujung2nyeItuLagi.
Sebenernya kalo ditarik benang merahnya antara album pertama dan album kedua gak akan bedanya soalnye emang The Hum Hums gak bakal kendor deh mengenai komposisi killernya di antara kedua album tersebut menurut ane. Jadi silahkan kalo misalkan kalo mw beli album yang mana, yang pertama ato kedua, bakalan aja sih sama efeknya "Berasa Kayak Di Pantai" aslik!



Sites : 
Bandcamp - https://thehumhums.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/thehumhums/
Email - thehumhums@gmail.com
Blog - http://thehumhums.blogspot.co.id/
Twitter - https://twitter.com/TheHumHums

No comments: