Monday, September 26, 2016

Album Review : Blowout - No Beer, No Dad

Musician : Blowout
Album : No Beer, No Dad
Date Release : 5th August 2016
Publisher : Lauren Records / Making New Enemies











Jujur perkenalan kita dengan band yang sedang aduhay ini adalah via mini album perdana mereka yang berjudul 'We All Float Down Here'. Pas dari situ mungkin emang ngerasa banget band Lauren Records ini bakalan nendang banget. Pembuktian itu emang terdengar sendiri sih via full length perdana ni band, 'No Beer, No Dad', dan juga dengan disusul dengan jadwal manggung yang lumayan padat dengan line up beberapa band yg emg udah 'up on the scene' kyk RVIVR, Winter Break, sampeee Walter Etc.
Sebenernya kalo ngomongin kuartet asal Portland ini sendiri udah gak jauh dengan scene VLHS dan juga label yang dimana Blowout itu bernaung sendiri, Lauren Records, karena dengan volume manggung yang emang sering banget di sana. Bisa dibilang jadi assisten kuncen nya Winter Break lah doi #adaaa. Okeh waktunya kita ngomongin album ini karena udah rada satu paragrah lebih basa basinya #Yuk, adalah album ini memang sudah sangat baik untuk standar indie punk sendiri. Kalo dibandingin am mini album perdana doski yang kemaren, bisa dibilang 'No Beer, No Dad' lebih upbeat dan juga memiliki energi.
Kenapa?? Bisa dikatakan di album ini malah banyak nomor-nomor track di dalamnya yang memiliki energi dibanding ep perdana yang kmaren yang terdengar lebih melodious yang dimana di sini bisa didengar guitar work yang bisa saya katakan lebih komplikatif dan juga tempo drum yang enerjik. Tetapi tunggu dulu di track yang berjudul '1 I Want' di sini nampaknya di sini doski masih mempertahankan sisi melodiousnya dan jga nih track anthemic bin chorusable abis (#baruuuu #adaaaa 'chorusable'!).
Overall album ini saya rekomendasikan penuh bagi anda. Damn! This gonna be one of our favourite records on 2016! Oh iya kabar terakhir kami dengar bahwa album ini tersedia dalam format vinyl dan juga kaset dari Lauren Records dan apabila anda mw beli versi digitalnya adapula dijual di bandcamp. Sumonggo!



Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/Blowoutpdx/
Bandcamp - https://blowoutpdx.bandcamp.com/

No comments: