Halaman Terpenting!!!


Tuesday, September 13, 2016

Album Review : The Tuts - Update Your Brain

Musician : The Tuts
Album : Update Your Brain
Date Release : 8th September 2016
Publisher : Dovetown Records











Adalah berita mengejutkan kmaren setelah nyaho ternyata kmaren baru aja rilis album barunya The Tuts YAY! Dengan publikasi yang cukup kenceng kmaren2 tentang album ini, nampaknya hal ini merupakan sebuah usaha yang emang worth to die for sih. Dan juga mengingat rata2 band Dovetown itu emang rajin dan mandiri, so big ups banget sih untuk usaha termasuk dengan The Tuts sendiri. Sebenernya gak heran juga kalo kmaren trio ini sempat digandeng untuk tur bareng band selegendaris The Selecter!
Dengan diselingi tur dengan jadwal yang ketat di bulan ini, nampaknya mereka emang udah pas banget jadi next big thing di UK ke depannya dan emang udah jd next big thing kali yak secara udah maen di Glastonbury jg gt! Wondering jg sih kalo ni band emang harusnya juga melakukan expansi ke US juga dan jangan sampe mengulangi kesalahan band2 britpop jaman dulu #SotoyModeOn. Secara sound mungkin bisa dibilang album ini emang well produced sih dan kebetulan juga kita ngebandingin sama 2 EP sebelumnya emang nampaknya trio ini emang bener2 mw seriusin banget ni album. Untuk lagu2 yang ada di full length ini ada beberapa materi unggulan lama dengan hit single kayak 'I Call You Up' atopun 'Dump Your Boyfriend' dan juga lagu baru nampaknya sound writingnya jauh lebih baik juga ketimbang EP2 kmaren. Melodinya juga jauh lebih catchy sih IMHO untuk materi2 barunya.
Dengan song writing yang lebih baik dipadu dengan sound production yang lebih baik, full length ini tampak ajib untuk jadi peneman naek sepeda atopun berangkat ke kantor #adaaa. FYI full length ini dirilis dalam format CD, vinyl, dan digital (Spotify, Bandcamp, Deezer, dan lain sejagadnya) dengan publisher Dovetown Recording alias dirilis sendiri (Padahal awalnya kita ngira doski bakal dirilis sama Kingfisher Blues #MakannyaJgnSotoy), jadi silahkan klo mw hemat biaya tapi supportive mah saya saranin beli digital bae sih... Ke depannya tetep ngarep si Tuts bs maen di mari #Yuk.


The Tuts' Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/thetutsband/
Twitter - https://twitter.com/thetutsband
Bandcamp - https://thetuts.bandcamp.com/

No comments: