Tuesday, September 13, 2016

Current Favourite Singaporean Emotional Outlet, Fader!

BERPELUKAAANN!!!!
Adalah gak sengaja tau nih band sebenernya via sekelebatan pertebaran link di timeline FB aja. Dan akhirnya kita via band ini jd digging beberapa band yang killer2 dari scene Singapur sana kayak Long Live The Empire, Forests, Xingfoo (Kalo ini sih tau gara2 dibisikin am tomo hehe), ampe Seasight. Walopun emang sebelomnya kita udah sering banget bertebaran kalo dari Singapur mah klo gak Tapestry ya The Caulfield Cult yang keren2 mah buutttt this totally open my eyes like wider than before gt.
Walopun emang let say model melodic hardcore macem Basement, Title Fight, Neckdeep, sampai Knuckle Puck, lg on the peaked point banget, tapi Fader cukup ngeyakinin saya juga kalo apapun musiknya kalo emang enak ya enak aja sih.
Secara discografi, mungkin band ini belum berumur panjang mungkin kalo ane bisa gambarin karena tertera di bandcamp kalo band ini baru merilis dua buah single dan satu buah EP. Nah via EP 'You're Guilty For Killing Me' lah yang istilahnya bisa membuktikan kualitas ni band yang dirangkum ke dalam 5 lagu di dalamnya dan ane harepin sih lebih jauh ni band gak cuma rilis EP aja tapi juga tur asia tenggara lah seenggaknya.
Ngambil dari EP yang dirilis kmaren, secara sound kualitas band ini emang madep banget sih. Bisa kedengeran sound gitar yang tebal dipadu dengan sound drum yang terdengar tegas juga. Secara garis besar sih arsitektur soundnya pas banget sama karakter musik yang mereka maenin karena sebenernya. Good point banget sih ini untuk standar tipe melodic hardcore yang mereka mainin. Secara song writing nampaknya mereka juga kyk they really know how the execute the shit jadi ya so pasti saya bilang pouring heart poetry nya dapet lah #SEDAP.
Akhir kata kita sangat merekomendasikan band yang satu ini dan mudah2an bisa tur kemari juga bareng temen2nya amin! Mari kalo yang penasaran langsung aja sikat denger EPnya di bawah dan kebetulan nampaknya ni band blm pnya rilisan fisik jadi mudah2an lagi ada label yang mw rilisin fisiknya di mari mungkin??? :)


Fader's Sites :
Facebook Page -
 https://www.facebook.com/FaderSg/
Bandcamp - https://fadersg.bandcamp.com/

No comments: