Wednesday, September 21, 2016

Album Review : Uncanny - Ferris Wheel

Musician : Uncanny
Album : Ferris Wheel
Date Release : 10th September 2016
Publisher : Cut Your Ears Records











Ane tau Uncanny sendiri sebenernya adalah via press rilis yang ditebar oleh bapak Suryo di kala waktu itu doski jg pernah berhubungan pas mw bikin records store day di bandung tapi sayanya kaga bisa gara2 gawean #Aduh #CapekDeh. Tetapi adalah beruntung juga karena pertama liat ini band teh jadi opening actnya launching partynya SNK kmarenan dan di sono tampak ini band bener2 menonjol bukan di kalangan teman2 aja sih tetapi buat audiens yang ntn malem itu. Inget banget ni band ngekover Boris njir! Aslay fresh abis!
Dan gak salah juga kalo media sekaliber Wastedrockers ngerekomendasiin nih band. Untuk standar indie rock sendiri sebenernya agak susah ngediskripsiin pakem Uncanny sendiri yang dimana let say byk yang bilang indie rock 90's emang lg booming banget di era ini. Sempet ada yang memberi argumen kalo yang mereka maenin ini adalah post hardcore tapi gak tau sih IMHO mah chord yang maenkan jauh dari post hardcore ato DC sound itu sendiri sih.
Salut juga klo ada band yang bisa jamming dan nemuin standar sound mereka sendiri. Hal ini nampaknya saya temukan spirit di band2 era 80-90-an seperti yang disebut Michael Azzerad di bukunya 'Our Band Could Be Your Life' seperti Minuteman, Mission of Burma. Big Black, Fugazi, Sonic Youth, dan banyak lagi setelahnya, yang dimana sebenernya exponen tersebut bereksplorasi dari pakem hardcore punk itu sendiri sehingga membuahkan hasil subgenre yang tengah membahana saat ini. Terlepas dari buku tadi, Uncanny emang sih untuk standar mereka sendiri telah meletakan sebuah 'milestone' bagi sound yang mereka presentasikan via sebuah EP yang baru ini dirilis, Ferris Wheel.
Mini album Uncanny ini baru aja dirilis dalam bentuk kaset tape yang dirilis oleh Cut Your Ears Records yang dimana tersedia juga dalam bentuk digital via bandcamp klo mw bokul fren. Yang pasti mah Uncanny bakal jadi Tangselvanian indie rock pride lah AMIN! #NaonUjung2nyaTangsel.


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/uncannyBDG/
Twitter - https://twitter.com/uncannybdg
Blog - https://uncannymusic.wordpress.com/

No comments: