Wednesday, October 26, 2016

Attendant, Philly's Indie Rock Gem

Neng Bang! Poto Bandnye Jgn Di Pintu Ntar Seret Jodoh
Wokeh kali ini lagi lagi menemukan sebuah gem #CahElah #KamusHipsternyaKeluar dari roster Salinas Records. Dan kali ini adalah walhasil kita lagi ngubek2 katalog doski dan gak sengaja menemukan Attendant. Walopun ini band bisa dibilang bukanlah band yang aktif entah di skena benerannya atopun di dunia maya. Jadi sekilas pas kita liat2 via katalog Salinas Records yang dimana ni band ngerilis EP perdananya, 'Freaking Out', adalah di taun 2014 #buset. Walopun emang gak diketahui dan gak ada statement juga mengenai keberlangsungan aksi indie punk asal Philly ini apakah bubar ato vakum ato beberapa band lainnya punya proyekan lainnya. Bener2 anonimus dah istilahnya ni band aslay.
Kalo ngeliat dari jam terbangnya sih ni band nampaknya juga emang jarang manggung juga keliatan dari page facebook ni band tercatat cuma pernah maen tiga kali yang dimamana satu gignya yakni doski maen bareng band Salinas yang tersohor yakni Swearin. Emang sih agak disayangkan memang kalo ni band cuma punya satu EP dan setelahnya nda jelas nasibnya huhu...
Secara diskografi pun band ini sebenernya memiliki 2 buah EP yang dimana satu EP yang dirilis 2 taon yang lalu, 'Freaking Out', dan satu buah EP akustik yang judulnya 'Sun Room' dimana nih EP hanya tersedia dalam format digital download 'Name Your Price' di page bandcamp doski.
Secara musikalitasnya sendiri sebenernya Attendant sendiri saya kira sudah merepresentasikan corak kurasi dari Salinas Records itu sendiri. Gak gw doang sih yang ngomong gini pas denger Attendant jadi apabila kalian ingin membuat perbandingan silahkan dengarkan band2 sebangsa PS Eliot, Swearin, The Ambulars, Swanning, All Dogs, Radiator Hospital, dan lain sebagainya. Sedikit ekspektasi yang saya bakal ane gambarin mengenai musik yang bakal direpresentasikan oleh Attendant sendiri adalah ketika Indie Rock dengan sound gitar yang sedikit bising ngebaur dengan sensibilitas pop punk di dalamnya. Kalo anda emang membuat statement bahwa Lemuria emang 'biang' yang ngegedein subgenre ini maka saya setubuh #eh setuju dengan anda :D Dari beberapa materi yang ada di rilisan doski emang sih diakuin lagu 'Saturday' udah gacoan yang paling ajib. Pas di line pembuka dimana sound gitar noisy dipacu dengan drum pattern+rhytm gitar yang membahana dipadu dengan lirik 'Take it on... Saturday...' Fukk njir ngebayangin kyk stage dive gt njir! Epik beud dah itu lagu pokoke!
Walopun emang fisikan ni band udah raib dari label yang ngerilisnya juga, tapi semua diskografinya gratis sodraku di bandcampnya. Jadi kalo penasaran ama musiknya Attendant silahkan donlot bae langsung ke alamat bandcamp yang ada di bawah kuy!


Attendant's Sites :
Bandcamp -
 https://attendantphilly.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/attendantphilly/

No comments: