Monday, November 21, 2016

Album Review : Shit Present - Misery + Disaster

Musician : Shit Present
Album : Misery + Disaster
Date Release : 11th November 2016
Publisher : Specialist Subject Records











Sebelumnya adalah agak mengejutkan mengetahui kalo Iona Cairns udh resign dr Great Cynics dan dengan ini kita memiliki sebuah hipotesis cukup sotoy kalo doski emang pengen konsen sama Shit Present mungkin??? Mengingat emang ini band adalah personilnya juga ada yang aktif di band kyk Smith Street Bands ampe Gnarwolves. Tapi apalah kita cuma penikmat duang hahay :p BTW sebenernya ini sih EP yang kita tunggu2 dari bulan marenan setelah terpuaskan kepenasaran kita di full length perdana Doe yang dirilis sama2 oleh label indiepunk uk paling wahid, Specialist Subject Records.
Di album ini Shit Present agaknya menunjukan kualitas dan juga perbaikan di sektor song writingnya. Sebenernya ini sih udah bisa direpresentasikan oleh band sendiri via single yang jadiin video clipnya kmarenan, 'The Line'. Untuk tema dari lirik2nya sendiri sih sebenernya ni band masih mengecap tema yang sama di album sebelumnya yakni tema personal yang dimana kebanyakan liriknya masih menaruh porsi banyak pada isu personal disorder.
Kalo ngambil komparasinya, sebenernya saya bisa bilang album ini memang kualitasnya jauh lebih baik, apakah itu dari segi melodi ataupun progressi chordnya jauh lebih enak dibandingkan EP perdana kemaren. Dan nampaknya ni band emang udah nemu titik pewenya buat bikin lagu :D
Walopun bisa dibilang secara jam terbang sendiri, ini band belum sepadat band2 kyk Personal Best atopun Great Cynics tapi ane secara personal sih pesimis pasca ni EP kedua ni band bakalan sibuk. Oh iyak FYI juga ini album tersedia dalam format fisik yakni dalam coloured vinyl dan juga digital tersebar di beberapa layanan striming onlen trendi kesayangan kita semua : Bandcamp dan Spotify. Wokeh kata terakhir yang akan saya ucapkan adalah SELAMAT MENIKMATI!


Sites : 
Facebook Page - https://www.facebook.com/shitpresent/

No comments: