Monday, December 5, 2016

Album Review : Rightness - Unknown

Musician : Rightness
Album : Unknown
Date Release : 22nd October 2016
Publisher : Tape It Good












Pertama tau band ini sebenernya udah pernah disiarin langsung oleh salah satu webzine terkemuka di asia, Uniteasia. Cuma kami dari situ mungkin blm terlalu ngeh dan akhirnya kita dapet submission yang dimana hal ini terjadi bak komet haley yang munculnya 76 taun sekali untuk label ini #ADUH. Dan first impression pas ngeliat kover ni band emang bener2 ngedeskripsiin apa yang ni band representasikan dari musiknya doski sendiri.
Rightness, via bandcamp page doski, sebenernya tidak mengklaim kalo diri mereka sendiri merupakan band skramz walopun materi yang ane dengerin sendiri di sini emang bener2 gak jauh beda dari apa yang disebutin ane sebelumnya. Tapi bodo amat juga sih masalah pelabelan mah asalnya musiknya mah keren ya keren aja cuy #Yogs #Takis.
Secara musikalitas sendiri mungkin deskripsi ane akan membuat sebuah opini yang dimana tendensi menganalkan musik dari band sendiri tapi mw gak mw sebebas apapun itu sih ujung2nya ntar juga tiap musik dari musisi ato band bakal dikotakin cepat ato lambat, suka atopun gak suka, jadi dari 10 track yang ditampilkan Rightness sendiri dari intro sendiri udah cukup ngedrive emosi yang cukup mengental dengan lead guitar yang aduhay emonya dilanjutkan dengan beberapa nama track yang cukup mengingatkan saya akan tradisi band skramz yang gak mau ambil pusing dalam penamaan lagunya sendiri (kyk Pg 99 aje albumnya dijudulin 'Document #1', 'Document #2' #IyakIyak) dan juga di sini komposisi musiknya sedikit mengingatkan ane secara personal akan beberapa band emoviolence sejawatan Orchid, Tentacles, Seven Days of Samsara, atopun Hasan I Sabah yang dimana khusunya riff gitarnya sendiri terdengar begitu chaotic bin penuh amarah. Juga di full length ini mereka melakukan sebuah cover version dari band DC penuh amarah dan kegelapan, Void.
Kabarnya tape doski sudah sold out di labelnya sendiri tapi masih tersebar di beberapa titik distribusi yang dimana mungkin bisa ditanyain am labelnya sendiri kali yak... Wokeh in the mean time kalo kebaisan kasetnyapun masih ada digitalnya yang dikasih tag 'Name Your Price' di bandcampnya doski.


Sites : 
Bandcamp - https://rightnoise.bandcamp.com/

No comments: