Friday, December 16, 2016

Album Review : Turncoat / Offseason - Split

Musician : Turncoat / Offseason
Album : Split
Date Release : 28th November 2016
Publisher : Waterslide Records / Mostoff Records










Dua band ini sebenernya memang sudah seharusnya melakukan split bersama dan begitu ngeliat di pamflet kaminsunannya Waterslide Records kmaren sebenernya kita orang udah antisipasi sih split ini hehe... Turncoat dan Offseason sebenernya merupakan 2 buah band yang sudah mendifinisikan sound orgcore mereka dengan benar dan nampaknya 2 inipun sudah menemukan fix soundnya masing2.
Oke pertama kita mulai dari Turncoat yang bisa dibilang sound mereka udah mulai enak dan definitif start dari EP trakhir yang mereka rilis, I.R.I.S. Bisa didekripsikan Turncoat memang sudah menemukan sound okenya dengan memadukan sound orgcore yang diramu olahan J-Punk di dalamnya. Let say kalo ente denger ni band mungkin akan ada beberapa bayangan di kepala anda ketika mendengarkan jamuan aroma orgcore Movielife, Jawbreaker bercampur dengan amunisi J-Punk yang akan mengingatkan anda scoring2 film manga minggu pagi. Dan materi di split ini sebenernya secara musikalitas mereka gak jauh berbeda kerennya dibandingkan dengan EP terakhir mereka.
Dan kedua kita ada Offseason yang merupakan sebuah unit twinklecore asal Okinawa yang dimana ni band udah diawasin jg sih semenjak dikirimin cdnya dari bang Onigiri kmarenan. Emang sih kalo untuk scala diskografi dari Offseason sendiri susah dilacak. Yang ane tau sih doski so far udah ngerilis demo, satu album, am beberapa kompilasi pernah ikut juga. Secara musikalitas Offseason saya mungkin akan menggambarkan kepada bagaimana baiknya apabila Cap N Jazz diasimilasikan menjadi Japanese Cap N Jazz HAHA! Di beberapa tembang Offseason sendiri tenang aja anda masih bisa mendengar tone yang out of key, chord2 gantung yang nge-feels abis, dan juga chanting crowd yang enerjik. Dan yang lucu di split ini Offseason ada section di lagu yang berjudul 'Upperarm' make trompet cuy! EPIK! Offseason pun di album ini nampaknya masih belum nurunin tensi emoish nya dan emang itu menyenangkan sih.
Split ini dirilis dalam bentuk flexi disk oleh Waterslide Records dan juga nampaknya split ini tidak didistribusikan secara masal, jadi split ini hanya tersedia secara ekslusif untuk pelanggan mailorder saja.


Sites : 
Turncoat Twitter - https://twitter.com/turncoatinfo
Turncoat Bandcamp - https://turncoat-fnd.bandcamp.com/
Offseason Bandcamp - https://offseason1.bandcamp.com/

No comments: