Tuesday, May 30, 2017

I Can't Deny That I Dig This Band So Much LONG LIVE THE EMPIRE!

Jadi memang benar adanya kalo insan di webzine yang bernama Radio Hey Ho! adalah insan selalu telat, dari telat kepo, telat tauk, ampe telat posting. Dan kali ini kita ketiga2nya telat dah ama band Singapur yang bernama Long Live The Empire. Jadi salahnya adalah kita baru tau ni band via postingan sebuah forum fb yang dimana personilnya baru aja ngeposting bandcamp nya bbrp waktu yang lalu dan salahnya juga adalah ternyata kita jatuh ati am ni band hahay!
Jadi pertama yang kita denger dari ini band adalah 'Ten Thousand Years' EP yang dimana diposting juga di bandcamp.
Mungkin secara awalnya kita berkesimpulan kalo ini band cukup mengingatkan kita ama satu nama yakni Joyce Manor, tapi setelah denger kemari2 ternyata gak gt2 amat sih cuma ya emang masih kentel Joyce nya gt. Sekali lagi bodo amat juga sih mw band kek gmn gt asal klo enak trus kita sukak mah gw posting mah posting aja gt #AdaGakTuh. Dan kalo liat track record maennya sih, ini band nampaknya band yang bisa dibilang cukup aktip juga di jamannya pas aktip. Keliatan si di sini doski pernah tur ama temen2 Singapur kyk Xing Foo & Roy ke Malaysia kmrn, trus beberapa kali pernah diagendakan maen ama beberapa aksi2 orgcore keren lainnya di Singapur sono kyk Bruised Willies, Tapestry, Forests, dan juga kita liat di sini ni band pernah jg maen di Esplanade gt... Cukup menjanjikan memang klo diliat dari jam terbangnya.
Untuk musikalitas sendiri, sebenernya adalah cukup sempit juga kalo band ini terdengar Joyce Manor tok. Kenapa?? Kalo didenger di beberapa lagu emang sih dari segi melodinya emang akan mengingatkan kita akan ya band yang saya sebutin tadi, tetapi kalo didenger sendiri saya sendiri mengasumsikan kalo di 'Thousand Years' EP sendiri mereka menambahkan beberapa element post rock di beberapa lagu. Coba denger di tembang terakhir bin pamungkas yang bernama 'End Mono' di part terakhirnya.
Entah bagaimana kabarnya ni band sih, tetapi yang kita tangkep keknya ni band lagi gak aktip deh ato vakum2 santai gt (Ada lagi vakum santai). Tercatat keknya EP 'Thousand Years' pun cuma dirilis dalam format CD dan blm ada neh label lokal yang pernah nyentuh doski #Kode. Tetapi ini band emang keren sih bagaimanapun statusnya skrg dan mudah2an kalo aktip lagi entar bisa maen2 kemari gt #Kuy #Ngarep.


Sites : 
Bandcamp - https://longlivetheempire.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/pg/1337empireband/

No comments: