Tuesday, May 30, 2017

Album Review : Farhan Pratama Split with Andresa Ridha Nugraha - Turn Off The Light

Musician : Andresa Ridha Nugraha / Farhan Pratama
Album : Turn Off The Light
Date Release : 16th February 2017
Publisher : Rahagi Sestawa Records











Jadi bisa dibilang ni tulisan adalah tulisan nepotisme karena saya doyan banget sama nepotisme skena HAHA #NgeheBeud. Selain dua individu ini merupakan sebuah sahabat yang dimana tempat kita menumpahkan keisengan di timeline doi sampe teman diajak kolektipan pas bikin gig dimari #AdaGakTuh #NgeheBeudPart2. Mungkin beberapa dari ente udah mengenal kedua individu Farhan Pratama dan Andresa ini via sebuah pertemuan di gig lokal dan buat yang kenal okeh dimari ini ada individu pertama bernama Farhan Pratama, status single, interest segala segala yang berbau korea, posisi terakhir maen gitar di band pop pang masa depan berjaya bernama Fatrace. Dan individu kedua ini bernama Andresa Ridha Nugraha, status single kali yah, interest taruhan bola menang banyak, posisi terakhir maen gitar juga di band pop pang kebanggaan kota kembang yang lebih hot dari roro namanya Down The Block.
Jadi EP ini sebenernya merupakan sebuah EP yang terjadi karena 2 frontman band pop pang lintas propinsi ini saling mengunggah lagu satu sama lain terus ngerasa fit in kali gt ya trus janjian deh bikin split bocah bedua. Ini mesra bener yak ceritanya jd ngerasa kek gay banget hahaha! #Pis.
Jadi pertama di sini saya akan ngomongin materinya Andresa sang penantang dari Bale Endah, Bandung #Sotoy yang dimana di sini materinya agak mengejutkan sih... Kenapa?? Mungkin dari ekspektasi saya bahwa materi yang ada mungkin gak akan berbeda jauh dari atmosfer yang ada di Down The Block sendiri, ternyata oh ternyata! Di sini saya salah dan bisa dibilang di sini bung Andres kalo materinya berasa kyk Wedding Singer gt dan insya Allah romantis pisan lah. Mungkin faktor instrumentasi ukulele jg kali yak dan juga mungkin status yang bersangkutan juga kali yak yg memotivasi doski buat bkin lagu romantis #AdaGakTuh. Intinya mah berasa dnger skoring pelem romantisnya Adam Sandler klo dnger materinya si Andresa aslik! Dan neks nya adalah penantang kita asal kota satelit ibukota, Bekasi! Yang bertanya2 di dalam hati saya adalah ada hubungan apakah Farhan dengan Yung Lex??@# (Anjir statement yang sangat gak bakal bisa dipahamin iyeu am alien jg!). Nah berbeda dengan Andresa, untuk materi abang Farhan yang satu ini terdengar sangat nelongso gt secara bapak Farhan ini seperti yang kita tahu merupakan seorang single yang dmn kehidupannya diwarnai dengan video live performance beserta gosip girlband Korea. Ini gw rasa judul dari materinya isinya kek tentang personil girl band gt #Adaaaa. In the meanwhile materi dari split dari Farhan ini dihantarkan sangat baik, entah materi ini akan dibawain Fatrace ato enggak yang pasti materi bapak Farhan ini terasa kek seorang geek wota korea yang lagi bergejolak hormon testosteronnya. Sedikit mengingatkan saya waktu Prabu getol di skena wota dulu tapi ini versi koreanya.
Untuk info cegatan terakhir, split ini masih tersedia dalam format tape via sebuah label folk punk baru bentukan bapak Farhan dan mas Andresa bernama Rahagi Sestawa Records. Aslina split ini worth to buy banget karena saya bilang ini bisa jadi salah satu blueprint inovasi skena pop pang lokal. Jarang banget kan kita liat 2 frontman pop pang bkin split folk gini untuk standar lokal gt... Daaan saya rasa ini akan menjadi salah satu list taunan saya terdekat hahay!


Rahagi Sestawa Records' Sites : 
Bandcamp - https://rahagisestawarecords.bandcamp.com/
Tumblr - https://rahagisestawarecords.tumblr.com/

No comments: