Tuesday, June 20, 2017

I Should've Written These Words For Personal Best A Long Time Ago #WhatADull

Anglenya keren asli
Sebenernya udah pengen nulis tentang ni band cuma asli gw nya sekip terus dah #AyaAyaWae tapi gapapalah daripada kaga nulis sama sekali mendingan telat gila #AdaLagiManusia. Sudah tau ni band sebenernya dari beberapa taun yang lalu juga sih dan pernah juga post beberapa tracknya dimari kalo mungkin aware (Dan mungkin gak aware jg kali banyakan secara ini mah webzine ngasal gini #Ayaaa). Jujur sih ngikutin Personal Best sendiri semenjak full length 'Arnos Vale' yang dirilis am Specialist Subject kmaren harian dan kabarnya kuartet ini (sekarang kuartet yak!) sudah merampungkan full length keduanya dan dalam proses lipat melipat vinilnya kali yak di Specialist Subject nya sendiri #AnjirSotoy.
Kalo untuk jam tempur sendiri (Anjir jam tempur udah kayak bocah boedoet) ini emang sih ni band mah intinya mah kalo kata orang ciledug mah udah melanglangbuana dari yang namanya tur keliling eropa samaan band kyk Lemuria, Caves, Shit Presents, Laura Stevenson, The Winter Passing, Colour Me Wednesday, Happy Accidents, Doe, dan juga sempet maen di The Fest an taunan kemaren tapi ya gt lah blm kemari sih #NgarepDotCom.
Juga secara diskografi band ini cukup aktip sih dengan keliatan tiap taunnya kek ada rilisan mlu entah itu EP, single, atopun split, dan juga terlihat di sini silih berganti juga personil bergonta ganti yang gw kurang ngeh. Yang pasti banget sih mah si Lou Hanman pernah di mari ngisi di EP perdana doski yang judulnya 'The Lovin'' ampe kemarinya Personal Best sendiri udah jadi formatnya menjadi kuartet. Dan emang sih via single yang dirilis kmaren yang judulnya 'I Go Quiet' yang dirilis am Yo-Yo Records kmrn kek secara musikalitas ni band terdengar lebih compact sih IMO.
Secara general, musikalitas band ini ane liat sih mungkin apa yang banyak dibicarakan banyak kalo ni band memainkan indierock dengan sedikit sentuhan pop punk dan juga powerpop di dalamnya. Ya mungkin berbeda dengan indie punk UK sendiri yang tendensinya ke indiepop, Personal Best dan beberapa band lainnya di Specialist Subject sendiri ane ngeliatnya ngikut wavenya agak ke US gt deh. Juga kalo didenger progressi sound dan juga songwriting ni band terdengar ketika ente pas denger EP perdana doski dan moving ke full length perdana 'Arnos Vale' dimana yang bisa ane komentarin sih emang di full length ini terasa jauh lebih energetic dan juga melodi yang dihasilkan jauh lebih enak dibandingkan EP perdananya. Dan gak salah sih kalo ni band emang udah cukup dikenal di scene UK dan eropa sono. Teruntuk single terakhir yang mungkin jadi teaser buat album terbaru sih, mungkin sedikit komentar di sini lebih light sih materinya cuma tetep sih kek secara kualitas melodi dan juga musiknya masih padat gt.
Gak sabar sih sebenernya nungguin full length terakhir doski ntaran. Yah mudah2an bisa cepet rilis lah walopun gak jadi #THRPopPang #Adaaaa.



Sites : 
Bandcamp - https://personalbest.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/personalbestrocks/
Twitter - https://twitter.com/Personal_Best_

No comments: