Tuesday, June 20, 2017

Album Review : Crushing - Self-Titled EP

Musician : Crushing
Album : Self-Titled EP
Date Release : 5th May 2017
Publisher : Keroleen Records











Wokeh ripyuan selanjutnya kita datang dari sebuah band indie/punk asal Brighton, UK. Kali ini adalah kita ngeripyu band yang bener2 baru cuy.. Dan ni juga ripyuan buat perdana EP doski hahay! Jadi mungkin ntar kali ni orang pas tau kita ripyu agak kaget gt kali yak ada yang ngeripyu webzine dari ujung alam semesta mana gt yang namanya Cipondoh ngeripyu ni band kali gt yak... (Ge er bae lau malih!). Jadi si Crushing ini merupakan roster baruan keluaran dari Keroleen Records yang dimana Keroleen ini juga sempat merilis beberapa band top pilihan pemirsa SCTV kyk The Potentials, Doe, dan Van Dale.
Sediit cerita kalo Crushing ini sebenernya adalah sebuah project yang dimana orang2 di dalemnya juga maen di band bangsa Personal Best dan juga Cheap Lad Pints. Yah iya sih udah mah Personal Best nya juga dibahas di atas eh band drummernya diposting lagi dimari #HidupIniBenar #VersiRamadhan #Naon. Dan kalo liat dari postingan postingan facebooknya sih nih band cukup nayamul aguj dengan kredibilitas jam terbang pernah maen am band bangsaan Happy Accidents, Milk Crimes, Jeff Rossenstock, Football, etc, Austeros, Honey Joy, Just Blankets, sampai Tender Defender.
Secara musikaltasnya EP ini bisa terbilang merupakan sebuah starting point yang bagus untuk band baru kyk Crushing. Mungkin karena di dalemnya ada personilnya Personal Best, jangan kira sih kalo ini Crushing bakalan maenin musiknya yang sama kyk Personal Best juga karena bisa dibilang sih cukup berbeda. Mungkin saya masih bisa bilang kalo emang ngukur benang merahnya dari indie/punk masih ada nyambungnya tetapi klo yang ane liat sih dari Crushing ini mungkin lebih terdengar seperti Indiepop dengan sedikit nafas band2 indierock seperti The Weakerthans. Dan kalo dengerin Crushing ini mungkin jauh lebih asoy ketika lagi nganggur atopun menunggu beduk di kala terik sambil obo2 cantik bin males (Ketauan kebiasaan lo kan klo lagi puasa!). Dari jagling gitar ampe karakter vokalnya sih sebenernya mungkin Crushing dari EP ini menetapkan sebuah milestone bisa dibilang yang ke depannya bukannya tidak mungkin kalo di rilisan selanjutnya mereka akan terdengar lebih baik.
EP ini dirilis dalam bentuk tape oleh Keroleen Records dan kalo liat di bandcampnya jugak keknya ini EP udh tinggal dikit sisaannya dan jug dirilis di bandcamp jg sih kalo kita liat. Monggo silahkan dicicipi dl jeng!


Sites : 
Bandcamp - https://crushiiing.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/crushiiing/

No comments: