Halaman Terpenting!!!


Tuesday, June 20, 2017

Album Review : rekah - Berbagi Kamar

Musician : rekah
Album : Berbagi Kamar
Date Release : 8th June 2017
Publisher : Royal Yawns












Mengenal rekah sebenarnya adalah sebuah konsep alias wacana dari sang frontman sendiri, Tomo, yang masih nancep di kepala gw sampe saat ini. Waktu entu sih Tomo faktanya masih di Amukredam dan inget banget dl dia emang sempet ngomong ke gw sih kalo dia sendiri punya obsesi pengen bikin band skramz tetapi dengan kadar metallic yang lebih kental dan mungkin ngeinkorporasiin elemen black metal di dalamnya. Seperti yang kita tahu sendiri mungkin hal ini juga menjadi salah satu faktor kenapa Tomo gak di Amukredam sendiri. Yah tapi saya juga sotoy sih entu hahaha... Biar bikin drama aja biar naek webzine gw #DUH.
Beberapa lama setelah rekah rekaman dan menyelesaikan singlenya yang berjudul 'Untuk Gadis Yang Memakai Malam' mungkin istilahnya orang2 di skenapun cukup terkejut gitu ya dengan kehadiran rekah ini. Salah satunya adalah reaksi Adit Bujbunen yang beberapa waktu yang lalu mengekspresikan keterkejutan doi dengan rekah karena mungkin untuk skala lokal rekah mungkin bisa terbilang sedikit berbeda dan one step ahead.
Mungkin mengutip dari tulisan Wastedrockers yang dimana mungkin album ini bagus tapi sebagus itu (Ini mungkin Dede mengharapkan lebih kali ye!), tetapi ya intinya sih ini album bagus weh... Dari sisi komposisi lagunya yang emang diperhatiin dan juga soundnya yang bagus sampai ke tema lirik yang istilahnya mungkin orang2 rekah into banget dengan isu di dalamnya : Mental Health. Mungkin harapan gw ke depan sih ni band kaga jago kandang doang gt... Terkadang cukup sayang juga kalo ngeliat band isitilahnya emang unik tapi terkenal di mari doang. Walopun seperti yang kita tahu untuk gained the name outside kek perlu usaha yang lebih sih.
Wokeh yang mungkin saya akan menyebutkan sedikit mengenai deskripsi musikalitas rekah sendiri, kalo yang belom denger banget ini band. Yah bisa dibilang kalo rekah itu di album ini khususnya memiliki elemen kegalauan bak band2 skramz prancis lah kalo saya bisa dibilang karena ngambil peaked point nya tuh sedikit mengingatkan saya dengan band2 seperti Daitro gt2 deh... (Kalo gak salah yak gw udah kaga pernah dnger skramz lagi euy aslina!) Dan tidak cukup dari itu di sini rekah juga menginkorporasikan sedikit elemen so called blackgaze yang cukup terkenal akhir2 ini via band2 kyk Deafheaven dan juga samar2 sedikit ada aroma post rock/emo band2 level plan-an jg sih di rekah.
Album ini sendiri dirilis sama Royal Yawns yang dimana tersedia dalam bentuk fisik yakni kaset dan CD dan kalo mw dnger digitalan juga ada di bandcamp am spotify palingan.


Sites : 
Bandcamp - https://rekah.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/rekahJKT/

No comments: