Halaman Terpenting!!!


Tuesday, January 16, 2018

Album Review : Lemuria - Recreational Hate

Musician : Lemuria
Album : Recreational Hate
Date Release : 15th December 2017
Publisher : Turbo Worldwide / Asian Man Records / Big Scary Monster










Adalah karena deadline label yang lagi lumayan aktip dan juga lg ada rejeki skena lumayan jadi aja kita apdet webzine rada jauh begini frenkuh! Ngomongin Lemuria, sebenernya gw am Petir tempo hari jauh pernah berspekulasi kalo ini ben keknya bakalan off dari Bridge 9 dengan hawa2 ini album jauh kelempar rilisnya dari full length trakhir mereka yang judulnya 'This Distance Is So Big' kmaren. Dan emang ternyata dugaan kita gak meleset sih (Yea Bens Leo should hire me as one of his specialist stuff HAHA! #Naon), ternyata emang ni album akhirnya dirilis secara kolektif oleh beberapa label dan yang cukup berbahagia adalah ketika mengetahui Asian Man Records ikut andil merilis full length 'Recreational Hate'!
Hell I can say its like a lost kid returns to his home! (Apaaa banget sih ini coba!). Yah gak mengherankan juga sih Lemuria dan Asian Man Records itu merupakan sebuah entitas yang istilahnya gak bisa dipisahkan sih. Apa jadinya apabila Lemuria tanpa full length 'Get Better' dan begitu pula Asian Man Records. Diakuin sih gw emang rada lebay sih ampe nulis atu paragraf lebih buat introan ni review #adaaa.
Gw pernah baca interview si Mikey Erg yang intinya memberikan quote 'Lemuria is a great band'. Dan hal tersebut nampaknya bukan sesuatu yang lebay dan jauh di atas kenyataan, kenapa??! Hal ini emang sih udah nemplok buat gw pas album 'Recreational Hate' gw denger sih. Secara personal view ane sih bilang kalo Lemuria ini bener2 kek membuktikan 'great'-nya mereka dengan melepas burden dari praising yang didapat pas album 'This Distance Is So Big'. To a band itself, being praised for their magnificent work is implicitly a burden and its a terrible fact that everyone has to face. Dan Lemuria nampaknya menanggalkan beban tersebut dengan menghasilkan sebuah full length sungguh sungguh sungguuuhhh well produced secara song writing dan juga song engineering nya!
Alhamdulillah nampaknya teori gembel ane juga sedikit terpatahkan ketika mengetahui Chris Shaw merupakan produser untuk album ini, yang dimana doski sendiri terkenal pernah punya gawean dari album 'Blue'-nya Weezer ampe Public ENemy dan Bob Dylan. Yang bener2 maginificent sih pas denger single 'Wanted To Be Yours', MAN! THIS IS TOTALLY THE LOVELY NEW LEMURIA THING! Drum sampling dan juga petikan gitar akustik dipadu dengan songwriting yang mencirikhaskan Lemuria sendiri! EPIC COLLAB!
Album ini dirilis secara masal oleh beberapa label kayak Asian Man Records, Big Scary Monsters, dan label yang diinisiasi oleh bandnya sendiri, Turbo Worldwide dan juga dirilis dalam berbagai format seperti 12", CD, dan paket bundle menarik. Album ini bener2 sebuah penantian yang worth to wait sih!


Sites : 
Bandcamp - https://lemuriapop.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/Lemuriapop/
Website - https://www.lemuriapop.com/

No comments: