Halaman Terpenting!!!


Tuesday, May 29, 2018

Album Review : Linger - Congrulatulations, You're Getting Old

Musician : Linger
Album : Congrulatulations, You're Getting Old
Date Release : 8th March 2018
Publisher : Fallyears Records











Cukup beruntung juga sih mas Dandy sendiri kmaren ngasih materi awalan Linger. Dan semenjak hari itu juga saya cukup excited nungguin ni proyek 'berbunga' dan walhasil emang gak mengecewakan juga sih bisa dibilang karena awale dikira mw rilisan EP eh taunya full length hahay! Memang kehidupan ini penuh dengan kejutan dan juga liku2 #naon.
Salut juga sih akhirnya talent lokal kini terlihat lebih produktif dalam term produksi rilisan. Ya seperti yang kita tau lah mungkin kalo narik 5 sampe 10 taun ke belakang, khususnya untuk skena pop punk sendiri, memang banyak sih talent yang istilahnya fresh dan sebenernya udah start-ready-go cuma banyak yang usung merilis sebuah album dan nampaknya hal ini sebenernya berpengaruh buruk juga sih bagi skill sang musisi sendiri. Karena memang songwriting bukan sesuatu yang datang secara sendirinya tetapi merupakan sesuatu yang harus diasah sih. Jadi jangan harap juga kalo kita akan progress dalam song writing klo kitanya sendiri males2an mulai dari ngengali influence sama bereksperimentasi sendiri.
Ya beranjak dari paragraf yang insya Allah sotoy, Linger merupakan project dari Dandy yang bisa dibilang berbeda dari Write The Future sendiri kalo ane bisa bilang. Ya sekarang sih klo bisa dibilang dan diambil kesimpulan Write The Future sendiri mungkin konteks penulisan lagunya jauh lebih serius dibandingkan Linger sendiri. Mungkin kadar Linger kali ini bolehlah disetarakan dengan Much. Ya tapi Much dari full length terakhir bahkan doi sangat minimal nyanyi yak! Dan there you go Linger.
Berbicara mengenai mengenai Linger sendiri, sebenernya secara musikalitasnya mungkin bisa menarik garis merah dari beberapa eksponen indiepunk Asianman seperti Pet Symmetry, Warm Thoughts, Sundials, atau Big Nothing. Yang pasti sih cukup menyenangkan juga kalo tau ini merupakan project yang digarap menggunakan passion and the result honestly speaks to it :)
Full length ini hanya diproduksi dalam format digital dan tersedia di berbagai platform seperti bandcamp, spotify, etc. Oh iyak, full length ini dirilis sama labelnya mas Bagas Beeswax lhooo, Fall Years Records. Wokeh akhir kata, insya Allah lah full length ini enak amin!


Sites : 
Bandcamp - https://lingermusic.bandcamp.com/

No comments: