Halaman Terpenting!!!


Sunday, June 17, 2018

Album Review : Peach Kelli Pop - Gentle Leader

Musician : Peach Kelli Pop
Album : Gentle Leader
Date Release : 25th May 2018
Publisher : Mint Records











Menyambung maraton gaes... Mumpung lagi rajin #adaaa. Okeh dan kali ini tulisan iseng kita tetang sebuah album baru band asal Canada yang migrasi ke California sekarang #adaaa. Ini ben klo ngeliat dari bahasa yang kita tulis kek burung aja bisa ampe bermigrasi gt... Cukup lama juga klo bisa dibilang terhitung dari album ketiga doi yang dirilis taun 2015an yang dimana ada 3 taunan ni band ngambil jarak dari full length ketiganya. Dan akhirnya rilislah full length ke empat yang akhirnya dalam penamaannya agak niat juga bisa dibilang soalnya full length kmarenan cuma dikasih angka doang namanya kyk 'I', 'II', ato 'III'. Pelajaran moralnya adalah gak bikin ribet sih tapi jangan gitu banget juga kali mbak Allie!
Atas nama kabar digital gugel, jadi bisa saya kutip jadi awalnya Peach Kelli Pop ini memang sebuah proyek mbak Allie Hanlon yang seperti kita tau sebelumnya si mbak Allie Hanlon ini ngegebuk bedug inggris di sebuah band powerpop bekan juga di Canada yang bernama The White Wires! Jadi mungkin mbak Allie ini ingin proyek moniker doi lebih distingtif dari White Wires sendiri, naaahhhh Peach Kelli Pop ini memang sebuah proyek powerpop yang berkonsep sih bisa ane bilang. Pokoknya girl-power oriented banget lah dari konsep kostumnya ampe musiknya. Ya bisa dikatakan emang Peach Kelli Pop ini emang fully alter egonya doi sih walopuuunnn kalo diliat sekarang Peach Kelli Pop ini terdengar dan terlihat konsepnya udh kyk band sih bisa dibilang. Karena emang tim inti pas tur2nya sekarang udh lumayan ngefix nih dan klo diintip2 am mata2 Radio Hey Ho! ada beberapa member dari tim inti doi sempet jadi kontributor juga di warta punk mahsyur asal California, Razorcake.
Sotoy aja sih, mungkin mbak Allie hijrah ke California salah satu motivasinya adalah karena emang west coast amrik sono emang biang skenanya garage/powerpop etc kali yak! Teori gembel ini saya kemukakan karena emang sih beberapa band atopun label garage/punk rock asoy tuh bykan dari west coast semua. Recess Records, Toys That Kill, Radioactivity, Dirtnap Records, Burger Records dan ben2 aneh doi lainnya ye kan! Yang menyenangkan adalah sebenernya di full length terakhir, Gentle Leader, sebenernya musiknya sendiri gak banyak berubah cumaaannn emang full length trakhir itu mengobati rindu lah selepas full length ketiga kmarenan. Ane sendiri cukup puas sih denger outputnya untuk Gentle Leader sendiri walopun sempet sinis juga am ni band mengingat materi di EP kmarenan pas rilis di Lauren rada kurs gt... Dan secara materipun sebenernya masih megang 'manisnya' materi mereka yang ada di album selanjutnya dan jurus2 song writing mbak Allie di album ini pun saya bisa jamin gak akan mengecewakan anda insya Allah.
Awalnya mengira kalo rilisan ini bakalan dirlis am Burger eh tetapi kita salaahh taunya yang rilis Mint Records. Asli goks banget sih ini lg byk rilisan worth to hear akhir2 ini ya dengan segala kehadirat-Nya kita ucapkan Alhamdulillah! BTW full length ini tersedia dalam berbagai format seperti cd, vinyl, tape dan juga ada di berbagai layanan digital kesayangan anda. Disarankan klo dnger ni full length pas berangkat kerja biar mood ente posi seharian #azhek.


Sites : 
Bandcamp - https://peachkellipop.bandcamp.com/
Website - http://www.peachkellipop.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/peachkellipopmusic/

No comments: