Sunday, June 17, 2018

Album Review : Colour Me Wednesday - Counting Pennies In The Afterlife

Musician : Colour Me Wednesday
Album : Counting Pennies In The Afterlife
Date Release : 17th May 2018
Publisher : Dovetown Records / KRod Records










Yak balik lagi setelah emang kaga tau mw ngapa2in pas lebaran di Jakarta ye kan?! Mw latian studionye pada tutup... Mw bokul CD toko juga pada tutup, jadi yaudahlah karena akhirnya Allah SWT menjentikan takdirnya kepada saya untuk mengapdet webzine akhirnya jari inipun tergerak untuk menjalankan perannya (Kek iklan lebaran pertamina ini). Dan kali ini kami bakalan ngebuat repyu buat ben kesukaan aku, kamu, dan mungkin beberapa orang di sana #azhek, Colour Me Wednesday! Gak kerasa juga akhirnya ni full length rilis dan juga senang juga karena kita tau awal sound dari ni band dari titik pertama hahay!
Colour Me Wednesday sendiri bisa dibilang merupakan sebuah band yang bis ane bilang sebuah band yang berani. Kenapa?! Karena memang di langkah awal band ini langsung ngambil step yang berani dengan merilis sebuah full length. Saya bilang berani karena klo kita ngeband ato bermusisi itu memang merupakan bukan hal yang gampang sih karena untuk menemukan warna musik yang orisinal sendiri merupakan PR besar sih... Dan untuk sebuah band yang memang belum punya rilisan sebelumnya, biasanya mengambil langkah untuk merilis EP dan beberapa rilisan split atupun single sebagai 'warming up' untuk menemukan titik enaknya ngeband dan nulis lagu. Mekanisme ini pun dilakukan oleh beberapa band seperti Lemuria yang saya ketahui dari beberapa interview online yang ne tonton via yusup eh yutup sih... Dan hal ini berbeda dari yang dilakukan oleh Colour Me Wednesday. Karena dari awal karir band ini setelah merilis beberapa single, langsung band ini langsung buat full length yay! Dan memang sih walopun ada PR di beberapa ranah, full length pertama mereka bisa saya katakan memang worth to listen.
Yang menyenangkan adalah... Dimulai dari materi split EP mereka dengan Spoonboy, kolektip indiepop/punk ini mulai menyempurnakan materi mereka dari songwriting yang jauh lebih berkarakter dan juga recording sound mereka yang bisa dikatakan terdengar lebih baik dari sebelumnya. Aaaanddd voila there goes the second full length 'Counting Pennies In The Afterlife' yang dimana bisa dikatakan dari sound production dan juga songwriting dari band ini sudah meningkat jauh lebih dari sebelumnya HAIL! Mungkin klo diambil perbandingan dengan full length awal bisa saya katakan kalo di full length ini secara songwriting ada beberapa vibe indiepop jauh lebih terasa di album ini, terutama kalo udah denger karakter vokalnya mbak Jen sih yang dimana emang dari karakter vokal doi ngasih vibe indiepop lebih di album ini, dan emang klo dari guitarwork dan aransemen musiknya mungkin anda akan mengacu ke beberapa band kyk Lemuria ataupun Waxahatchee. Tapi itu sih yang emang bkin band ini bener2 orisinil dan layak untuk didenger.
Oh iya full length ini dirilis dalam beberapa format seperti vinyl dan CD dan jugaaa sudah tersedia di layanan digital paporit anda seperti Deezer, Spotify, Bandcamp, dan lain sebagainya. In the meanwhile selamat mendengarkan!


Sites : 
Bandcamp - https://colourmewednesday.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/colourmewednesday/
Website - http://www.colourmewednesday.com/

No comments: