Halaman Terpenting!!!


Sunday, October 7, 2018

Interview Bersama Noel Knowhere Anak Mampang

Dipakein baju SD ini mah masih pantes asli!
Wokeh udah cukup lama nampaknya kita udah kaga iseng nanyain orang daaann voila akhirnya kita isengin Noel deh hahay! Di samping sibuk dengan ngider2 ibukota (alias naracap) dan juga dengan bandnya yang bernama Knowhere, doski juga baru2 ini sibuk jawabin pertanyaan gw #DihLucuAnjing. Mungkin untuk skala umur sih, memang Knowhere blm lama kali yak cumaaannn yap quality speaks sih #anjay. Yap sempet kita repyu juga kmaren klo EP nya emang critical blow buat yang doyan indierock/emo thing. Yap di interview ini insya Allah Noel dilucuti pertanyaan dari berat badan yang enteng banget sampe songwriting dari Knowhere di debut albumnya 'Pedestrian Life'. Okeh daripada byk ngemeng langsung dibaca bor interviewnya di bawah ini.



01.Wokeh pertanyaan pertama... Itu kumis numbuh dr dl emg gantengnya ente dari sokin yak??
Kumis ya udah ada dari dulu, tapi sayang gue gak berbakat utk brewokan padahal pengen. Gimana ya caranya? Yg ganteng kumisnya doang pak, guenya mah kaga.

02.Kok badan ente klo lg stage dive gt enteng beud yak?? Jarang yak berbuat dosa??
Dosa kan nama tengah gua hahaha. Gak tau nih kenapa ya susah banget naikin berat badan padahal makan udah banyak. Beraknya juga banyak sih. Mungkin itu penyebabnya.

03.Pertanyaan serius. Dl quit dari The Spikeweed, gara2 mw maen emo yak???
Enggak kok enggak ngarang lu haha.

04.Bisa dikasih tau kenapa judul EP pertama Knowhere 'Pedestrian Life'??
Sebenernya makna dari pedestrian disini itu seperti unattractive, gak exciting, biasa aja gitu lah, medioker. Jadi ya kurang lebih diartikannya kehidupan yg biasa aja, gak seru, gitu gitu doang, sedikit membosankan seperti hidupku yg sekarang.

05.Ceritain dong proses song writing dari Knowhere sendiri???
Biasanya gue bikin dulu di rumah. Kadang ada yg langsung jadi, di studio tinggal dimainin bareng temen2. Kadang ada yg setengah jalan gue buntu, setengahnya lagi dibawa ke studio nerusin bareng temen2. Kadang juga ada yg udah jadi tapi dilupain gitu aja, adaaa.

06.Kenapa namanya Knowhere?? Apakah gara Noel??
Eh iya juga ya, hampir sama gitu. Kata temen2 ini politik gue, tapi sebenernya gak sengaja gila. Kenapa namanya itu? Karena keren. Tapi gue bukan yg fanboy marvel gitu gitu kok. Sempet galau pengen ganti nama tapi kayaknya nama Knowhere fengsuinya bagus nih. Galau.

07.Eh abang lo maen gitar di Tarrkam yak?? Knp kga bkin ben am abang lau dah??
Pengen bgt sebenernya, tapi gue segen ngajakinnya, bingung juga mau ngeben main yg kayak gimana.

08.Malu gak sih punya band member kek Mika?? Klo ktawa paling rusuh gt...
Enggak lah, kan anak anak juga...

09.Banyak yg bilang kalo Knowhere itu musiknya benang merahnya dari Tigers Jaw, keberatan gak kira2 dengan statement kyk gt??
Hmm gimana ya, berarti cukup banyak yg merhatiin band ini, makasih banyak. Lagu yg kita rilis kan baru beberapa, gak tau juga kedepannya gue akan bikin lagu kayak gimana lagi. Tapi ya gak keberatan juga sih kalo banyak yg bilang demikian. Sah sah aja lah pendapat orang kan. Paling abis ini gue cabut dari Knowhere jadi rapper.

10.Bisa diceritain gak sih issue dari lirik 'Open Water'?? Penasaran aja...
Gue nulis lagu ini gara2 nonton dokumenter Blackfish sama The Cove. Suka sedih liat hewan hewan dijadiin sirkus. Contoh lumba2 atau paus, yg seharusnya di habitat aslinya mereka per hari bisa berenang ribuan kilometer, tapi di kolam mereka bisa apa? Dan yg paling menyedihkan adalah lumba2 sama paus ini ternyata social skill-nya lebih tinggi dibanding manusia. Ditangkep dipisahin dari kawanan/kelompok/keluarganya buat bahan main-mainan manusia. Hidupnya dieksploitasi abis-abisan. Stop sirkus lumba-lumba! Kok gue bisa serius begini yak hmmm

11.Itu cover album Knowhere, cupangnya sokap sik??
Cupangnya ihsan si drummer, gak pernah dikasih makan itu. Gue gak ngerti cupang ah udah haha.

12.Rasanya gmn jadi drummer otodidak pas gig CMW kmaren??
Iya tuh gara2 pegawai bank gak bisa pulang cepet. Jadi kalo manggung weekdays harus siap2 rotasi pemain aja. Kebetulan ya gue bisa lah sekedar. Kan gue pernah ngedrummin bandnya si jason tuh Anarchy13, jadi masih ada lah sedikit2.

13.Kenapa si Knowhere klo poto pada jaket ml?? Panas kali Jakarta bang...
Gak sengaja tau, namanya kita tiap hari motoran kan pake jaket tuh pasti, ya mungkin lupa dilepas.

14.Shoutouts or any last words??
Yg ada loker buat lulusan sma dong boleh hahaha.

Knowhere's Sites :
Facebook -
 https://www.facebook.com/knowhereband/
Bandcamp - https://anxydadrecords.bandcamp.com/album/knowhere-pedestrian-life

No comments: