Halaman Terpenting!!!


Thursday, February 12, 2015

Album Review : No Ditching - Face Ache

Musician : No Ditching
Album : Face Ache
Date Release : 29th August 2013
Publisher : Tuff Enough Records











Yak setelah ada Clever Girl kita punya review (Buset ini grammar bahasa Indonesia timur yak!), neks repyuan kita bakal dateng dari band indie punk asal Durham, UK, No Ditching. Sebenernya ini band gw juga tau dari temen ane sih namanya om Novan Indra setelah di beberapa kesempatan di dumay aka dunia maya #AlayInfected mengobrol ama doi tentang fenomena indie2 punk di UK dari mulai ngomongin band2 macem The Tuts, Colour Me Wednesday, Martha, dan akhirnya ane direkomenin satu band asal Durham yang namanya No Ditching.
Wokeh jadi semenjak si bang Novan yang kononnya jadi PNS teladan di kota Makasar #OpoBae saya langsung nyari inpoh2 tentang ini band walhasil anepun langsung nemu site bandcamp doski yang dimana di sokin juga bisa langsung disedot bae EP pertama doski yang judulnya "Face Ache". Kalo ngeliat dari kover sih preng kaga tau nape ye preng keliatan rada spooky aja gt soale kayak gambar foto tua gt trus muka pada kaku (Ah elo mah kebanyakan nongton dunia lain sih kalo pulang shift siang kan!).
Jadi kalo diliat dari statement bandnya sendiri nampaknya memang ini band queer choy dan ane liat sendiri ini band istilahnya alterproject soale pas diliat taunye ni orang2nya pada aktif di band2 yang bisa dikata kalo di scene indie-punk UK udah lmayan dikenal kayak Martha, Jazz In My Pants, Fashanu, Bear Park, ampe Esh Colliery Band.
Musiknya sendiri sih kalo ane bilang cukup menarik yang dimana di sini doski menampilkan garage pop yang dimana dipadukan dengan sentuhan melodi vokal pop punk yang asoy. Kalo boleh komeng warna vokalnya si No Ditching ini rada ngingetin ama The Sovietties tapi bukan berarti ni band mirip The Sovietties preng. Mungkin kalo kasarnya ane bisa bilang kayak ngedenger Shonen Knife era K Records dengan progressi chord yang lebih ngepunk aka jurus 3 chord dengan sentuhan sound yang lebih raw tentunya. EP ini sih berisikan 4 lagu yang bisa dinikmati secara gratis nan manis #OpoBae dan durasi dari EP ini tidak lebih dari 7 menit! Dan justru kalo ane bilang sih kenapa band kali bikin EP itu jauh lebih solid materinya dibanding album soale emang kalo ngerasain yang short time2 gt lebih asik dan nagih ye gak preng! #Opoooo (Maklum preng udin petot jadi aja rada ngeres).
Untuk tape version nya sendiri sih sebenernya udah laris manis dirilis ama Tuff Enough Records preng tapi gapapa yang penting ada gratisan (Kita orang indonesia preng dan orang indonesia itu doyan gratisan YES! #Opooooooo). Jadi langsung bae kalo mw dngerin bandnya langsung sedod aja lagunya di bandcamp di bawah noh!

Sites :
Facebook Page - https://www.facebook.com/NoDitching
Bandcamp - http://noditching.bandcamp.com/

No comments: