Halaman Terpenting!!!


Monday, June 15, 2015

Album Review : YK\\Decay - We're All Pretentious Asshole

Musician : YK\\Decay
Album : We're All Pretentious Asshole
Date Release : 18th December 2014
Publisher : Samstrong Records










Akhirnya dengan segala rahmat Allah SWT yang maha kuasa dan rejeki-Nya webzine ini berhasil diapdet setelah empunya webzine aka yang nulis ni artikel melangsungkan ibadah nikah dan juga ngurus PO nya band temen #Adaaa. Dan sebelumnya kami mengucapkan maaf terdahulu buat bapak Hilman di Jogja yang udah ngirim 'salam2 cinta' via paket JNE nya yang baru aja bisa ditulis ripyunya ini pak huhuhu... Aku ngerasa bersalah am kamu pak (Bangsat! Gelay banget lo kan!). Dan kali ini saya kedapetan rejeki dapetan jatah cdr nya YK Decay yang dirilis sama label hc punk yang bisa dibilang udah cukup dikenal namanya Samstrong Records. Dan konon kata si Mamat Tomat Recs sih doski komuknya mirip ama gw (DIH! Terus semua orang yang idup di dunia ini harus tau gt! Makasih pak info yang terlanjur penting!).
Dulu sih waktu ane masing ngurus netlabel yang namanya StoneAge Records pernah sekali ngerilis albumnya YK Decay yang judulnya "Rasane Do Cangkeman!" dan pas ngirim invitation ke Bimbim Slank dia ikut donlot aja gt! #Ok. Tapi lupakan dari pak Bimbim tadi (Anjing itu udah nulis setengah paragrah keleuz!), kali ini saya ngerasa ada yang nuansa berbeda yang ditawarkan dari full length kedua YK Decay yang judulnya "We're All Pretentious Asshole". Yakni kalo yang saya rasakan dari 13 lagu ini adalah nampaknya si YK Decay ini berhasil mengekstraksi elemen keliaran Raw Nerve dan memadukannya dengan kasarnya hardcore ala Flipper sampai Negative FX. Dan pada track "Vitrioling" terdengar ada bantuan vokal dari Pak Bagus Jalang Mortal Combat juga kedengeran di sini kyk ada elemen Negative FX dengan yelling cempreng yang dimana karakter vokalnya ngingetin saya ama vokalisnya Betercore.
Overall sih kalo saya rasain di full length kali ini si YK Decay ini materinya makin negatif, makin jahat, makin bengal, makin kaway #Opooo. Dan juga tidak lupa di track terakhir ada sebuah cover song dari sebuah band punk rock gaya variatif, The Frankenstone, yang judulnya "Spend Away" dimana ni lagu asli diancurin dengan gaya Negative FX feturing Poison Idea #MangkinOpoBae. Full length ini saya rekomendasikan dan juga nobatkan salah satu rilisan bagus tahun 2015! Silahkan apabila anda terhipnotis oleh tulisan saya langsung aja order full length nya via Samstrong Records.


Sites : 
Blog - http://yogyakartadecay.blogspot.com/
Facebook - https://www.facebook.com/pages/YK-Decay/518571151503375?fref=ts
Soundcloud - https://soundcloud.com/yk-dk-1

No comments: