Halaman Terpenting!!!


Wednesday, July 1, 2015

Album Review : Spoonboy - Hazy E.P.

Musician : Spoonboy
Album : Hazy EP
Date Release : 4th June 2015
Publisher : Self-Released












Agak gimana gitu sbnernya klo dibilang nulis nih album review. Sebelumnya ane liat link donlot album ini via akun fbnya si moniker itu sendiri David Combs "The Spoonboy". Jadi boleh dibilang setelah ngelakuin tur final bareng RVIVR apa Erica Freas gt kmrn gw lupa, doski ngerilis EP final judulnya "Hazy" yang dimane setelah EP ini moniker Spoonboy bakal diistarahatkan (Sedap udah kayak orang sakit aje preng!). Dan dikutip dari interview sebuah webzine nyang kmrn ane baca sih katanya doski capek ketika tur ato maen di gig kudu mengidentifikasi doski sendiri bermain sebagai moniker "Spoonboy", ribet kan? Yaudah gak usah dipikirin! Sakarepmu bae pak Spoonboy yo!
Tapi kalo nyang ane liat di EP ini sih doski nampaknya mw move on dari moniker project Spoonboy ini balik ke band doski nyang dulu The Max Levine Ensamble soale diliat dari postingan doski nyang mw bikin projek vidio klip The Max Levine Ensamble. Jadi ini EP isinya ada tiga lagu yang dimana 2 lagu entu dibawain full band dan satu lagu lagi dibawain solo lo-fi folk punk (Traditional as usual :) ). Kalo diliat sih secara lirik, progressi dari album2 sblmnya kayak The Papas ato I Love You This Is A Robery gak banyak berubah yang dimana doski di sini masih berbicara tema2 sosial kayak self depression, alienasi, sampe kritik tatanan sosial. Dan di sini sih klo bs ane bilang nandain signatur dari si Spoonboy itu sendiri sebagai moniker folk punk yang politically concious bisa dibilang.
Musiknya sendiri sih masih juga bisa dibilang masih memegang signatur dari Spoonboy itu sendiri. Dua lagu full instrumental gitar-drum-bass trus make instrument string kayak biola dan atu lagu lagi direkam lo-fi folk punk vokal gitar. Ni EP sih kebetulan berharga "Name Your Price", jadi silahkan kalo mw sedot ni EP juga gretong preng! Kita liat aja nampaknya setelah EP ini si David Combs bakal kembali aktif bkin album di The Max Levine Ensamble.


Spoonboy's Sites :
Bandcamp - https://spoonboy.bandcamp.com/
Tumblr - http://www.iloveyouthisisarobbery.com/

No comments: