Monday, December 5, 2016

Brave Hands, Portland's Sentimental Pop Punk Trio

Tren Akhir 2016 Foto Band di Fotobox #UdhAdaDrDluKalee
Band ini sebenernya udah mencuri perhatian kita pas tau doski via websitenya Joyride! kmaren #Duh. Brave Hands sendiri kalo diliat merupakan band cukup aktif secara pengamatan visual via page stalking kita sih ni band cukup aktif untuk di sirkuit lokal dengan menjadi bermain di gig dengan beberapa band2 yang cukup oke punya di scenenya kyk Winter Break, Dowsing, Dyke Drama, Hemmingway, dan juga taun ini doski tur kecil2an bareng Joyride!
Secara diskografipun band ini so far telah merilis 4 album dalam rentang waktu 3 tahun dan bisa ditarik kesimpulan bahwa band ini merupakan yang bisa dibilang cukup produktif dengan rentan waktu yang cukup pendek bisa merilis diskografi yang segitu banyaknya. Dan untuk song writingnya sendiri band ini saya bilang telah menemukan enaknya untuk karakter musik yang mereka representasikan sendiri via Brave Hands.
Bisa didenger sih di sini klo apa yang coba direpresentasikan liriknya Brave Hands sendiri banyak tertulis tentang lirik personal mengenai kecemasan, dan juga mental illness yang nampaknya hal ini sungguh merefleksikan apa yang dihadapi oleh song writer nya sendiri. Dan untuk padanan melodi dan juga musiknya di album terakhir doski sendiri yang berjudul 'Movement' terutama, mereka telah berhasil menemukan formula tersendiri untuk mengolah musik yang direpresentasikan lebih baik. Bisa didengar di sini emang sih kerasa banget pengaruh orgcore2 yang akan sedikit mengingatkan anda akan nama2 seperti Get Bent, Iron Chic, ataupun Timeshares. Dan yang menarik di album 'Movement' sendiri adalah sebuah cover song dari the almighty Jawbreaker yang dimana terdengar pas banget doski bawain IMO.
Ane sih mungkin akan berharap banyak akan trio orgcore asal Portland ini karena kalo ngeliat timeline news page nya sendiri nampaknya band ini makin ke sini makin aktif dan juga yang bkin salut sendiri sih kalo semua produksi dari band ini dikerjakan secara mandiri :D BTW rilisan mereka di bandcampun berharga 'Name Your Price' loh...


Sites : 
Bandcamp - https://bravehands.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/pg/bravehandsbraveband

No comments: