Halaman Terpenting!!!


Wednesday, June 14, 2017

Album Review : Pet Symmetry - Vision

Musician : Pet Symmetry
Album : Vision
Date Release : 26th May 2017
Publisher : Polyvinyl Records











Adalah mungkin gak bakal diwaro jg kalo gw nulis ripyu ni album soalnya udah masuk pitchfork jg hahaha! Tapi gpp lah abis emang kek udh jadi heavy rotation gt ni full length si udh dalam bbrp minggu ke belakang ini. Cukup exciting emang nungguin ni full length keluar mengingat full length perdana kemaren yang dirilis sama Asian Man Records, 'Pet Hounds', emang trio asal Chicago ini cukup menjanjikan sih secara materinya. Begitu teaserpun keluar saya memiliki perasaan kalo full length ini nampaknya akan senampol yang kmarenan dan emang sih secara personal full length ini udh kek meet up my personal desire.
Kalo ngomongin kenapa ni band materinya keren, sebenernya udah kaga usah bingung lagi sih soalnya seperti yang banyak orang tau kalo di ni band abang Evan Weiss Into It Over It yang dimana yah udah tau lah banyak orang klo song writing nya ni orang keasah nya gimana ya cuy dan juga seperti yang kita tau kalo ni band juga dimotori oleh beberapa orang yang emang aktip di beberapa band kek Eric Czaja ngeben juga di Dowsing, Kittyhawk, trus Marcus Nuccio juga maen di What Gives skarang jadi ya kaga usah heran si klo geng2an emo Chicago mah orangnya itu2 lagi #adaaa.
Secara musikalitas ni album ane sih secara personal merasakan ada sesuatu yang baru yang dimana kaga ada di album kmaren gitu fiturnya. Coba denger beberapa lagu kek 'You & Me & Mt Hood' trus 'Lint Roller' yang dimana di sini emang sih kek lagunya gak tipikal beberapa lagu yang kmarenan kek sedikit fuzz distorted dan melodious, kerasa banget sih di dua tembang itu kek lebih light sih secara soundnya tetapi hal ini gak meninggalkan melody driven song writing yang kane bin gampang dicerna.
Ada yang komen soal rating 6.8 yang dikasih di ripyunya pitchfork, yah tapi gmn ya saya mah juga mengamini sebuah statement 'Namanya Juga Pitchfork' #adaaaa. Insya Allah ini album bakal jadi pick up taunannya kita juga sih. Oh iyak big deal jg sih emang untuk album ini khususnya soalnya gmn yak sign up am Polyvinyl gt loh! Tetapi dengan ini saya harap juga kek bakalan banyak bikin album2 bagus sih ke depannya dan gak heran juga ni band bakalan sign up am Polyvinylpun karena emang kualitasnya jg emang mumpuni sih :D


Sites : 
Bandcamp - https://petsymmetryband.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/PetSymmetry/

No comments: