Halaman Terpenting!!!


Saturday, October 14, 2017

Album Review : Iron Chic - You Cant Stay Here

Musician : Iron Chic
Album : You Cant Stay Here
Date Release : 13th October 2017
Publisher : Side One Dummy











Adalah ini merupakan tulisan pertama kite dan sori sori jg yak udah kaga apdet lama beud ni blog soale emang kita blm smpet nyentuh bin login juga ni blog hahay... Saban nyentuh imel aja kita baru buka maangg (Buset ini kalo dipikira ane modelan kek orangan yang baru pulang dari pedesaan jauuuhhh bener!). Dan sebenernya selama ni blog kaga keapdet, udah banyakan album juga rilis dan salah satunya adalah full length dari band kaporit kita semua Iron Chic!
Adalah agak lama juga sih kalo dipikirin emangan setelah doski mengumumkan sign am Side One Dummy ampeeee ni album rilis. Tapi emang sih kalo produksi album ini sebenernya kalo bisa ditaker adalah sesuatu yang gak akan pernah menjadi eksak. Its funny somehow (like to me honestly) when someone who tries to emulate the formula for making a good music or album, well the music is actually simply just... you make a good song->everyone digs and loves your stuff. Writing good music is like doing magic and you cant even make any calculation on it REALLY! So whether it will be good or not, the good thing to yourself is just being you. Gak bermaksud untuk menggurui sih cuma ya coretan galau aja baaang #adaaa... Eh tapi ini kenapa jadi nyasar kita omongannya ke sokin yak padahal mw ngomongin albumnya Iron Chic jg #duh.
Ada komen yang ngomong pas ni album didraft di bandcamp page nya yakni 'It's Iron Chic. If you know their music, you know you'll be buying this album too.' Sebenernya kalo dipikir adalah bener juga yang komeng ni album. Karena emang kalo ente ngikutin ni band dari awal2, adalah dengan mudah album ini akan masuk ke kuping ente karena Yes This Is IRON CHIC and fukk you! Walopun di beberapa track di sini ane ngedenger ada beberapa hal yang baru dan bisa dibilang kalo biasa denger Iron Chic akan terkejut pas dengerin ni album, contoh seperti track 'Runious Calamity' yang dimana adalah pertama kali bisa dibilang ni band bikin track akustikan. Dunno it sounds weird to me actually, mungkin biasanya emang denger Iron Chic gimana sih guy-chanted orgcore dengan menarik esensi Leatherface gitu kan eh tiba2 denger doski akustikan rasanya #wew aja gt...
Iron Chic di album ini memang benar Iron Chic dan saya senang dengan itu, gak perlu berlebihan mengenai ekspektasi. Insya Allah lah mudah2an masuk QUickening album ini mah da udah abus Side One Dummy da dan insya Allah kalo udah masuk Quickening biasanya gede kesempetannya dateng ke mari AMIN YA ALLAH!


Sites : 
Bandcamp - https://ironchic.bandcamp.com/
Website - http://www.ironchic.net/
Instagram - https://www.instagram.com/ironchic/

No comments: