Halaman Terpenting!!!


Saturday, October 14, 2017

Album Review : Worriers - Survival Pop

Musician : Worriers
Album : Survival Pop
Date Relase : 29th September 2017
Publisher : Side One Dummy Records











Secara personal mungkin saya merupakan orang yang gak terlalu on heavy rotation banget sih dengerin Worriers. Dan sempet nyatain jg argumen ke gitaris ni band, Lou Hanman, pas kmaren tur bareng RVIVR di mari kalo sebenernya Cruel Optimist itu album yang mungkin lebih in buat gw dibandingin sama Imginary Life. Funny somehow sih karena Imaginary Life diproduserin am Laura Jean Grace dan itu sebenernya lebih knocking lagi sih mengenai kenyataan kalo album bagus tuh gak bisa lo taker dengan siapa produser yang lo gaet. Music is a magical shit and you cant even make any calculations on it, FACE IT!
Saya rasa dengan Survival Pop juga Worriers telah menjatuhkan sebuah konfirmasi mengenai teori saya di atas. Survival Pop merupakan sebuah album yang telah dibuat dengan keajaiban si kalo saya bilang. No technical reason on it! Simply its a fukkin nailed album! Dan dengan Survival Pop juga kalo musik yang bagus juga sebenernya gak harus ada progresifitas di dalamnya secara song writing atopun instumentasi, tetapi di sini nampaknya Lauren Denitzio dkk telah berhasil untuk menjadi jujur dan baik.
Begitu yang saya tangkap dari Survival Pop karena album ini emang bener2 gak neko2 sih saya bilang, tetapi songwriting di album ini terasa sangat baik dan simpel. Apa yang saya butuhkan sebenarnya sih gak neko2 sih... Saya cuma membutuhkan lagu dan album yang baik untuk didengarkan :) Let say boleh dibilang mungkin Worriers telah menemukan soundnya tersendiri terhitung dari awal full length 'Cruel Optimists' tetapi mungkin untuk Survival Pop adalah sebuah album merupakan koncian terbaik Worriers kalo saya boleh bilang dibandingkan lagi dengan 2 album sebelumnya.
Dan saya rasa kalo emang band atopun musisi yang memang udah nulis album bagus itu pasti dah ada 'relieved feeling' nya dan hal ini terbukti dengan confessionnya Mikey Erg sendiri sih di postingannya kmarenan pas Survival Pop rilis yang intinya ngemeng kalo Survival Pop itu album pencapaian terbaik lah intinya. Kalo dari lyrical theme sendiri sebenernya gak jauh beda dari sebelom2nya yang dimana di sini kan emang yang center lyric theme nya sendiri dari si mbak Lauren ini... Dan yah seperti kalo yang kita liat sendiri kalo liriknya sendiri kebanyakan ngomongin tentang tema personal yang dimana dengan pasti kalo hal ini yang menjadikan ni band emang memiliki 'cap feminist'. Jadi bisa dibilang yang kalo ditanya ntar di masa depan tentang band yang jadi 'statue' dari feminist movement di ni era yah pasti ada Worriers yang digandeng di samping Cayetana di sebelahnya dan udah nda heran si itu klo gw bilang.
Insya Allah lagi kalo Side One Dummy mah masuk Quickening coy... Gw tungu gabrukanya bang! #adaaa


Sites : 
Bandcamp - https://worriers.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/pages/Worriers/103772013038470
Website - http://worriersmusic.com/

No comments: