Monday, November 20, 2017

Album Review : Strawberry Runners - In The Garden, In The Night

Musician : Strawberry Runners
Album : In The Garden, In The Night
Date Release : 20th October 2017
Publisher : Salinas Records









Strawberry Runners sendiri sebenarnya saya ngeh udah dari single "Hatcher Creek' yang dimana ni band keknya kmarenan banget masih promo single soalnya mw bkin EP an. Via single itu saya sendiri udah yakin kalo Strawberry Runners merupakan salah satu roster Salinas Records selanjutnya yang akan 'melelehkan' hati banyak orang semenjak All Dogs kmaren. Dan nampaknya hal itu kebukti juga sih semenjak single entu rilis, doski kek paling oke sih pernah masuk site Billboard cuy.
Mengenal Strawberry Runners sendiri sebenarnya ini merupakan sebuah alter ego dari main songwriternya sendiri yaitu Emi Night dan via biografi yang ada di sitenya sendiri kalo doski sendiri sempet aktif di DIY scene Bloomington. Yang menarik dari Strawberry Runners sendiri sebenarnya walopun tersentral oleh Emi Night sendiri, tetapi teruntuk Strawberry Runners sendiri secara instrumentasi bisa dibilang cukup bervariasi terlebih lagi di sini songwriting Emi Night yang cukup personal sehingga EP ini bisa saya bilang tereksekusi sangat baik.
Mungkin agak kasar untuk menuliskan beberapa perbandingan Strawberry Runners dengan beberapa musisi wanita yang stand up untuk gender dan musik sendiri, tetapi ya intinya ntar juga hal ini akan dituliskan sendiri oleh orang ke depannya ye nggak! Ya ambilah beberapa nama seperti Frankie Cosmos, Cayetana, Waxahatchee, yang dimana kalo emang disandingin dan diambil irisannya mungkin Strawberry Runners akan masuk ke dalam himpunan di dalamnya.
Lirik yang dipresentasikan oleh Emi Night sebenernya masih mengambil dari percakapan paragraf sebelumnya yang saya tulis tadi kalo Emi Night sendiri menjadikan Strawberry Runners menjadi alter-ego yang sangat feminis dan juga personal, terlihat dari penulisan lirik di album ini mulai dari pencarian indentitas sampai dengan sebuah 'grieving song' untuk seorang teman. Ya jadi cukup beralasan lah kenapa saya menyandingkan Strawberry Runners dengan ben2 yang saya sebutin di atas.
Dari informasi yang diterima oleh agen Radio Hey Ho bahwa EP ini diproduksi dalam format piringan hitam dan juga CD, dan untuk digital version nya ada bandcamp jon... Selamat Menikmati!


Sites : 
Bandcamp - https://strawberryrunners.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/strawberryrunners
Website - http://strawberryrunners.com/

No comments: