Wednesday, January 31, 2018

Album Review : Longest - Self Titled EP

Musician : Longest
Album : Self-titled EP
Date Release : 17th January 2017
Publisher : Self Released












Agak mengejutkan juga ketika menerima sebuah submission di email kita. Ya maklum juga sih soale barangan kita mah dapet email sukur dan sukur lagi ternyata submission imel buat ni webzine gwembel ternyata fit in hahay! Sebenernya dl waktu running netlabelan, udah pernah denger scene di Sidoarjo sendiri. Beberapa ben HC kyk Rise, Relics, ampe Delta Force, kita smpet ngeh juga sih dari skena sono. Ya jadi sebenernya gak mengherankan juga sih kalo kali ini ada submission khususnya untuk dari kota satelitnya Surabaya, Sidoarjo.
Yang menarik adalah kali ini cukup membuat kita tercengang dapet submission dari Longest. Ya mungkin adalah agak ketinggalan juga kita dapet ni submission dari ni band soale ternyata ni EP udah dirilis Januari taun 2017 an cuy! Ya gpp lah yang penting pernah tau drpd kaga pernah sama skali #adaaa. Ya sebenernya adalah jadi interest jg sih ni band karena sound yang direpresentasikan dari self-titled EP doi sendiri cukup menarik. Bisa didengerin sih kalo doski emang sebuah band pop punk yang sedikit menarik leaning ke sound indie rock. Let say walopun bisa dibilang ni ben kaga indie rock amat, cuma ada beberapa soundnya yang bisa dibilang sedikit mengingatkan kita akan sound indierock ben kyk Superchunk dengan roots pop punknya sendiri yang masih kental.
Overall EP ini terdengar baik, cuma ada satu PR mengenai teknik vokal dari band ini yakni pronounce yang mungkin harus agak dibenerin. EP ini hanya diproduksi dalam format digital FYI dan juga tersedia dalam berbagai layanan striming seperti Spotify, iTunes, dan Bandcamp. Oh iyak klo mslkan ente real support bgt neh, doski jokul kaos juga kok di bandcamp dan silahkan dibokul kalo tertarik!


Sites : 
Bandcamp - https://longest.bandcamp.com/
Twitter - https://twitter.com/longestband_

No comments: