Wednesday, January 31, 2018

Album Review : Various Artists - Strawberry Punks

Musician : Various Artists
Album : Strawberry Punks
Date Release : 23rd January 2018
Publisher : Dismantled











Istilahnya ini kompilasi ditunggu banget sih buat insan punk setengah hati kek gw #adaaa. Semenjak announcement di instagram kemaren banget ato dari kisi2 angin surga via gitarisnya Shoptalks, Prabu, gw yakin sih ini kompilasi bakalan seger seperti stroberi yang pernah gw cicipin di Ciwidey #baruLagi. Sebenernya Dismantled sendiri udah gak perlu sebuah pengakuan sih klo gw bilang, dengan adanya nama 'Mamet' sendiri udah ada stempel keren di Dismantled sendiri. Gak salah si kenapa Sobat Indie juga menominasikan ni label sebagai label favourite. Dan keknya gak label favourite doi doang sih, buat gw juga dan buat banyak anak punk setengah2 kek gw #adaaa.
Sebenernya tau line up dari ni kompilasi juga bukan via siapa2 tapi mengetahui setelah di announce di instagram kmrn hahay! Dan emang sih kontender dari ni kompilasi weh aduhay pak... Ben yang istilahnya bikin ente lupa kalo negara ini negara berkembang (Anjeng opo bae perumpamaannye!). Wokeh kita mulai dari The Shoptalks, lah ini mah insya Allah klo gak suka mah brarti ente serius bener ngejar karir am idup #Duh, yang dimana seperti tau ini band membawa angin segar untuk musik powerpop nasional dan juga dewan Wastedrockers sudah approved pak! Lalu dilanjutkan dengan The Whistling Possum yang dimana yang gak doyan indiepop aja bakalan doyan am doi apalagi ente yang doyan indiepop. Kalo gak doyan nih ye, udh lah ente auto murtad sarah records lah! Lalu dilanjutkan oleh Grrrl Gang yang dimana ben yang kmrn rilis maxi single via Kolibri ini secara instan telah menjadi kedoyanan banyak khalayak indie dan anak punk setengah2. Dilanjutkan oleh Kaveh Kanes yang seperti kita tahu ben ini memang ben timur tengah banget dan lagu di ni kompilasi asli terdengar keren pak... Berasa kek di musim dingin iklim gurun di daerah2 pecahan rusia yang ngejorok2 Afghanistan (Ini absurd perumapamaannya jir!). Dan terakhir ada ben idola kita semua, Odd Gesture! Ben ini mah kek menyiratkan pesan 'Wey twee itu lebih punk dari punk itu sendiri!'.
Ini kompilasi baru keluar digital sih di bandcamp, cuma gw ngeri2 sedap nih klo ni dirilis fisik... Ngeri ada yang ngeborong 20 biji asli dah!



Sites : 
Bandcamp - https://dismantledjkt.bandcamp.com/
Website - http://mametmonster.wixsite.com/dismantledjkt 

No comments: